Webinar Program PEN, Bahas Kesejahteraan UMKM Banjar Dimasa Pandemi dan Vaksinasi Dewasa


JABARCENNA.COM | BANJAR - Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan picu semangat para pelaku UMKM yang sempat terhenti. 

Tujuan dari Program Ekonomi Nasional adalah untuk mensejahterakan para pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi Covid-19. 

Pemerintah mengadakan kegiatan Webinar yang bertemakan "Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Nasional bagi UMKM Kota Banjar". 

Hal tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat Kota Banjar supaya bisa mengebangkan usaha yang sempat terhenti. 

Dalam materinya, Dr. H. Ade Setiana, M.PD menyampaikan beberapa poin penting dari Program PEN, yaitu Program PEN akan menyendiakan bantuan berupa modal awal untuk membuka kembali usaha dan tambahan modal usaha dan modal untuk pengembangan usaha. Pemulihan bagi pelaku UMKM di Kota Banjar. 

Bantuan modal usaha atau Jaringan Pengaman Ekonomi akan memberikan 1 juta per UMKM yang terdampak secara langsung akibat pendami Covid-19 dan mendapatkan fasilitasi Pemasaran Produk UMKM Kota Banjar, dan memfasilitasi seluruh Koperasi di Kota Banjar. 

Dengan adanya Webinar ini diharapkan para pelaku usaha bisa menajalankan kembali usaha mereka yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Pemerintah akan terus berupaya membantu untuk mensejahterakan masyarakat terutama dimasa pandemi. 

H. Budi Hendrawan. S.Kep.,M.AP sebagai narasumber memberikan pemaparan materi menyampaikan beberapa poin penting, yakni mengenai Vaksinasi untuk orang Dewasa dan alasan orang Dewasa harus di vaksinasi. "Itu dikarenakan Imunitas waktu kecil tidak bisa menjamin kekebalan tubuh seumur hidup kemudian ada beberapa penyakit yang menyebabkan kematian bisa dicegah dengan vaksinasi dan pencegahan penyakit tertentu akan mencegah keluarga atau seseoang yang kita cintai terkena penyakit" jelasnya. 

Bukan hanya itu, yang mendasari Vaksinasi bagi orang Dewasa juga selain perlindungan dan peningkatan Imunitas tubuh, ini bertujuan untuk menjaga kulitas hidup juga membantu Institusi mengurang resiko penularan. Jelasnya 

Kelompok yang memerlukan Vaksinasi kebanyakan yang bekerja disuatu Institusi Pangan dan Kesehatan, tidak hanya itu para pekerja pelayanan Publik, pekerjaannya terpaan debu/bahan kimia dan kelompok dengan resiko tertentu memerlukan Vaksinasi Dewasa, supaya menekan resiko penularan Covid 19. 

Jika melihat dari pekerjaannya ada beberapa Vaksin yang dianjurkan, seperti Influenza untuk pekerja Kesehatan publik dan orang yang melakukan perjalanan, yang berurusan dengan bahan kimia. 

Diakhir Webinar H. Budi Hendrawan mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap selalu menjaga jarak dan mematuhi protokol supaya kita terhindar dari Virus yang berbahaya, pungkas Budi. 

(Diskominfo/Tema)