Musrenbang Desa Kadudampit Membahas RKPDES Tahun 2021 dan DU RKP 2022


JABARCENNA.COM | SUKABUMI - Acara Musrenbang tersebut diadakan di Aula Desa Kadudampit Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi pada hari Rabu pekan lalu.

Sekmat Kecamatan Kadudampit Giwa Ginanjar Lugina.S.ip dalam sambutannya mengatakan,Alhamdulillah pada hari ini kita berkumpul disini Mari kita sepakati,hari ini adalah momentum rancangan penetapan anggaran 2021akan menentukan pembangunan kedepan,dan yang datang pada hari ini adalah perwakilan dari masyarakat. 

Tidak lupa kami mengingatkan dalam pandemi COVID-19 ini setiap pemerintah wajib membentuk Satgas COVID-19, salah satu fungsinya adalah bagaimana melakukan pencegahan dan penanggulangan COVID. Dan kita akan membahas 7 sumber pendapatan Desa. 

Lanjut sekmat,Mari kita berfikir positif dengan semangat kebersamaan kita bangun daerah bersama InsyaAllah Desa kadudampit menjadi desa Maju, walaupun Sekarang statusnya masih Desa berkembang. 

Dan dalam penyelengaraannya pemerintah Desa kadudampit kita Doakan semoga sukses,Tidak lupa kita mendoakan untuk kesembuhan kepala Desa Bapak Iip.Firdaus.

Mamat Hendaramawan selaku unsur BPD Desa kadudampit Menambahkan,unsur BPD diatur oleh Perda.no 15 tahun 2018 adalah sebagai Monitoring dan Evaluasi kinerja perangkat Desa/Kepala Desa apakah menyimpang dari aturan tidak dari per Undang-Undangan 

Dan Alhamdulillah selama ini tidak ada penyimpangan,sejak dilantiknya kembali menjabat kepala Desa pada tanggal 26 Desember 2019 samapai saat ini tanggal 30 Desember 2020 hasil Monitoring dan Evaluasi BPD Desa Kadudampit bahwa kinerja Bapak Iip Firdaus/Kepala Desa sangat positif dan bagus.Ungkap Mamat

Lanjut Mamat,Hal ini terbukti dengan terjalinnya silaturahmi dan kekompakan yang erat antara Kepala Desa dengan seluruh jajaran Staff Desa,para Ketua RW,RT,LINMAS,Karang Taruna,Para Alim ulama, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam penanganan warganya.

Bahwa Musrenbang ini ada peraturan khusus,yaitu PERMENDAGRI NO.112 Tahun 2020,intinya tidak ada pembangunan infrastruktur menurut petunjuk dari Menteri Desa adalah untuk pemulihan ekonomi. 

Salah satunya adalah lewat BUMDes yang kita miliki dan salah satu sasaran program Desa kadudampit adalah untuk mensehatkan dan mensejahterakan warga desa kadudampit dalam pandemi Covid-19 ini. 

Bantuan Desa sudah 1160 Kepala Keluarga (KK)yang menerimanya dan ada 66 KK yang belum menerima. 

Penerima PKH 9 KRTS,BPNT 49 KRTS Dana Desa(DD) 139 KRTS,Bansos melalui Bank 31 orang,bantuan tunai dari KEMENSOS 332 orang,Bansos Gubernur 65 orang dan yang kemarin 228 orang,dan dari Pemkab 220 KRTS. Pungkasnya

.Suhendi