Kadinkes Kuningan Cari Pelaku Penyebar Video "Berjoged Usai Vaksinasi"

Aksi berjoged ria yang dilakukan para nakes usai pelaksanaan vaksinasi di depan Puskesmas Garawangi. Foto : screenshot video

JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Terkait adanya aksi berjoged ria yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan Puskesmas Garawangi Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan yang sempat tersebar ke beberapa akun WhatsApp dimana adanya aksi video berjoged ria yang tersebar tersebut dengan durasi 26 detik yang memperlihatkan para nakes puskesmas sedang melakukan aksi berjoget nyatanya membuat geram Kepal Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. 

Diketahui bahwa aksi berjoged ria tersebut dilakukan di depan halaman Puskesmas selepas acara launching vaksinasi. Sontak dengan adanya video yang tersebar tersebut membuat kontroversi dan tanggapan dari berbagai pihak mengingat segi kedisiplinan yang dilakukan para nakes yang masih lengkap menggunakan seragam kerja dilihat dalam video tersebut. 

Menanggapi hak tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. Susi saat dimintai tanggapan terkait adanya aksi yang dilakukan oleh para nakes puskes garawangi yang dianggap kontroversi dalam video singkat tersebut pada, Senin (15/2/2021), pihaknya telah menegur Kepala Puskesmas Garawangi. 

Dikatakan dr. Susi, Kepala Puskes Garawangi sudah saya tegur, ucapnya 

Ia pun mengkonfirmasi lebih lanjut kepada pihak Puskes. dijelaskannya, bahwa hasil penjelasan dari pihak puskesmas, adanya aksi berjoged ria tersebut selepas launching vaksinasi. namun, ada salah seorang pegawai yang memutar lagu dengan tujuan sebagai pelepas penat sambil merapihkan bekas acara. Kurang lebih seperti itu, terang Kadinkes 

Guna menindak lanjuti permasalahan tersebut, pihak Dinkes akan mencari pelaku yang sudah memviralkan video tersebut. 

"Kita akan cari siapa pelaku yang memviralkan video tersebut, kita akan kasih teguran dan berikan sanksi yang jelas". Ucap dr Susi. 


(Iwn/Do2)