Kunker : Tim Gugus Tugas Covid -19 Satpol PP Provinsi Cek Pos Penyekatan Jabar-Jateng


JABARCENNA.COM | BANJAR - Team Gugus Tugas Covid 19 Satpol PP Provinsi Jawabarat melaksanakan kunjungan kerja ke pos penyekatan Perbatasan Jabar-Jateng Cijolang, Minggu 16/5-21.

Dalam kunjungannya team gugus tugas Satpol PP jawabarat selain ke Pos Penyekatan Perbatasan Jabar-Jateng Cijolang, juga melaksanakan ketiap-tiap posko yang ada di Desa.

Kasatpol PP provinsi Jawabarat Drs Mochamad Ade Afriandi M. T dalam kunjungannya mengatakan Sebetulnya saya sudah kemarin walaupun kemarin pokus di kota Tasikmalaya meningkatkan Koordinasi dengan Satgas Kota Banjar dari kemarin sudah berjalan Sosialisasi dan Edukasi terhadap pelaku lintas bantas termasuk memberikan pelayanan Rapid tes Antigen itu sudah berjalan dari kemarin hari ini bukan hanya Dinkes Kota Banjar yang melaksanakan Rapid tes Antigen,turut juga dari Provinsi, ucapnya.

Sehingga bisa bahu membahu di posko Tetapi kondisi di posko Cijolang ini mobilitas memang tidak seramai diwilayah Pantura tapi tentunya kita juga tetap mewaspadai mereka yang melakukan lintas batas terutama warga Jabar yang kemarin sempat keluar Provinsi sekarang balik lagi kita berikan pelayanan karena kita ingin memberi perlindungan kepada siapa kepada mereka yang melintas batas dan juga kepada masyarakat di tempat dia domisili ataupun tujuannya, jelasnya.

Tentang temuan pemudik yang melaksanakan lintas batasan ditemukan ada pelaku lintas batas dan kendaraan setelah sampel ternyata 1 orang ini positif dan.langkah selanjutnya sulit koordinasi karena dia domisili di Ciamis sudah dikoordinasikan dan sudah disiapkan untuk Swab tes, bukan hanya kepada yang bersangkutan tetapi juga kepada mereka yang berada dalam satu kendaraan nah kemudian nanti dari hasil tes ini kita sedang tunggu kalau Rapid tes Antigen Positif Swab tes Positip berarti yang bersangkutan jelas Covid 19, ujarnya.

Jadi tinggal kita pilah yang bersangkutan ada gejala atau tidak, kalau ada gejala ini ada penanganan isolasi mandiri yang disediakan oleh Pemerintah Daerah. Kalau tidak ada gejala tentunya dia harus isolasi mandiri dirumah saja.

.tema