210 Pejabat Eselon IV dilantik Kakanwil Kemenag Jabar, Kepala Kemenag Kuningan Ucapkan Selamat dan Sukses


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Dr. H. Adib, M.Ag melantik 210 pejabat eselon IV di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Jumat (18/6) di Aula Ussisa Al Maula Kanwil Kemenag Jawa Barat, Jl. Jend. Sudirman Bandung.

Selain untuk mengisi kekosongan jabatan, pelantikan eselon IV ini merupakan penyesuaian dengan struktur organisasi dan tata kerja yang diatur dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2019 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

Pelantikan digelar secara langsung oleh Kakanwil, bagi pejabat eselon IV yang bertugas di Kanwil Kemenag Jabar dengan mematuhi protokol kesehatan. Sementera pejabat eselon IV yang bertugas di Kemenag Kab/Kota di seluruh Jawa Barat, mengikuti pelantikan secara virtual.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag Jabar mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat Eselon IV yang terlantik baik offline maupun virtual. Rotasi yang dilakukan, menurutnya adalah bagian dari rutinitas birokrasi untuk mempercepat pencapaian target program organisasi.

“Pertama saya ucapkan selamat bagi yang terlantik, amanah ini tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, tetapi juga kepada Allah. Semoga dengan tanggung jawab yang baru ini, kita bisa sama-sama mewujudkan program organisasi, dalam hal ini Kementerian Agama, dan mewujudkan Indonesia Maju,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga mengingatkan bahwa para pejabat eselon IV yang terlantik wajib menjujung tinggi 5 budaya kerja Kementerian Agama. Seluruh Pejabat di Kanwil Kemenag Jabar dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus mengamalkan 5 nilai budaya kerja Kemenag, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

“ASN Kemenag merupakan panutan bagi banyak orang, sehingga harus selalu memberikan teladan yang baik bagi sesama rekan kerja maupun masyarakat luas. ASN Kemenag itu seperti baju putih, noda sedikit akan terlihat. Maka tunjukan keteladanan kita dalam melaksanakan seluruh tugas,” tegasnya.

Sementara di lain tempat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Asep Hidayat turut hadir menjadi saksi pelantikan tersebut di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan melalui sambungan virtual.

Adapun Pejabat Eselon IV di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan yang dilantik sebagai berikut:

1. Dr. H. Hamzah Rukmana, S.Ag., M.A. sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha.

2. Dr. H. Muhamad Nurdin, S.Ag., M.Pd.I sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

3. Drs. H. Yasin, M.Pd.I sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam.

4. H. Aminuddin, S.H.I sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.

5. H. Ahmad Fauzi, S.Ag., M.Si sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam.

6. Drs. H. Sadudin, M.Pd Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh.

7. Lusi Apriani, S.Kom., M.Si sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf. 

Sedangkan Drs. H. Rokhidin, M.Ag yang sebelumnya sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Kuningan menjadi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kota Cirebon.

"Selamat dan sukses kepada para eselon IV yang telah dilantik khususnya lingkup Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, semoga tetap amanah dan Istiqomah" ucap Kepala Kemenag Kuningan H. Asep Hidayat.


./Iwan