Kenal Pamit Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Buat seluruh warga masyarakat tetap protokol kesehatan karena angka yang meningkat secara tajam, jadi tolong tetap hanya 5 m kemudian 3. Ia yakin dan percaya apabila kita mengikuti anjuran pemerintah kita akan sehat dan selamat.

Hal tersebut dikatakan AKBP Melda Yanny, Sik, MH kepada awak media usai acara lepas sambut Kapolres Banjar di aula Somahna Bagja Dibuana Sekda Kota Banjar, Rabu, 16 Juni 2021.

Dan untuk jajaran Polres Banjar, kata Melda, tetap semangat dalam melaksanakan tugas berikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selalu hadir, berbuat dan bermanfaat untuk selalu menanam kebaikan. "Karena dari kebaikan itu akan kembali kepada kita. Jadi saya pesan untuk selalu yakin, percaya tetap semangat," imbuhnya.

Di Kota Banjar ini, lanjut AKBP Melda, yang sangat berkesan saat melaksanakan woro-woronya untuk masyarakat. Baik datang ke pesantren, UMKM, ketahanan pangan dan banyak hal yang kita lakukan untuk masyarakat. "Intinya adalah berbuat dan bermanfaat untuk Masyarakat Kota Banjar itulah yang membuat saya berkesan," tegasnya.

Sementara, Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih, Sik, Msi mengatakan bahwa mulai hari ini saya, dari rangkaian pisah sambut sertijab kemarin di Polda Jabar lalu pisah sambut dan selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kapolres Banjar. "Untuk program-program yang sudah berjalan saat ini adalah vaksinasi, karena program vaksinasi tersebut bukan sekedar program dari Polri saja," jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Kapolres Banjar, itu menjadi program nasional dan itu harus kita maksimalkan untuk Kota Banjar. Ada target 1000 vaksinasi dan itu sudah kita buat rencanakan bersama dengan steak holder yang lain untuk kita lakukan pelaksanaan vaksinnya.

"Diharapkan dengan vaksinasi hart imuniti akan segera terwujud," harapnya.

Menurutnya, semua sudah berjalan dengan baik, apa yang sudah dibuat oleh Bu Melda itu sudah sangat sangat luar biasa dan kita bisa lihat bagaimana dampak yang ada di Kota Banjar ini dan kita tinggal melanjutkan dan kita tingkatkan.

"Untuk premanisme di Kota Banjar, tadi disampaikan bu Wali untuk Kota Banjar relatif aman, tetapi kita tidak boleh lengah," jelasnya.

Jadi keamanan Kamtibmas itu bukan semata-mata tugas Polri tetapi termasuk juga tugas rekan-rekan wartawan, bagaimana mengedukasi, bagaimana memberikan informasi apa yang harus dilakukan oleh masyarakat dan bagaimana kita tidak menjadi target dari tindak pidana itu sendiri.

"Jadi saya mohon dukungan dari rekan-rekan sekalian, saya tegaskan kembali bahwa itu bukan semata-mata tugas tapi kita semua mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mewujudkan Banjar aman dan nyaman," pungkasnya.

Dalam kegiatan lepas sambut Kapolres Banjar turut dihadiri oleh Wali Kota Banjar, drs. Hj. Ade Uu Sukaesih, Msi, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Sukarna, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos, MAP, Danlanut Wiriadinata, Letkol Nav Djoko Purnomo serta diikuti perwakilan Forkompinda Kota Banjar dan PJU Polres Banjar Polda Jabar./Tema