Peduli Palestina, PGRI Kota Banjar Galang Donasi


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dalam rangka penyerahan donasi melalui Dompet Peduli Umat (DPU) Daarut Tauhid Bandung (DTB), aksi PGRI Kota Banjar peduli Palestina 2021 dilaksanakan secara virtual di Meeting Room Kampus SMAN I Banjar, Kamis, 17 Juni 2021.

Aksi peduli Palestina tersebut mengangkat tema "Mempererat Tali Silaturahmi, Bersinergi untuk NKRI, dan Berbagi Peduli".

Dalam kegiatannya diikuti pula oleh Kabid Disdikbud, para Ketua Cabang se-Kota Banjar, IGTKI, SlB dan perwakilan lainnya.

Usai kegiatan, Ketua PGRI Kota Banjar, Dadang Darulkutni, SH., S.Pd kepada awak media mengatakan kegiatan ini merupakan wujud peduli kami atas kejadian yang ada di Palestina.

"Dengan cara memberikan sumbangan, serta menyisihkan sebagian rezeki mereka tanpa ditentukan berapa nominalnya mudahan-mudahan bisa sedikit meringankan beban warga Palestina yang sedang terkena dampang perang," jelasnya.

Dikatakan Dadang, Alhamdulillah pada saat ini titipan dari anggota rekan-rekan guru termasuk titipan dari pada anak-anak orang tua siswa nominalnya sudah saya serahkan melalui peduli Daarut Tauhid Bandung (DTB).

"Insyaallah titipan dari kita sesuai dengan amanah yang akan mereka laksanakan akan disampaikan kepada Pelestina," jelasnya.

Karena kita terus lakukan komunikasi tentang bagaimana kondisi Palestina sekarang ini. Dengan komitmen bersama yang beberapa tahun lalu juga sudah berkiprah untuk membantu Palestina pada penyerahan bantuan.

Mudah-mudahan dengan bantuan ini, lanjut Dadang, yang mungkin bagi Palestina ini tidak seherapa penting. Akan tetapi bagi kita adalah sebuah pendidikan, bagaimana kita membangun kepedulian terhadap saudara muslim kita yang sedang dilanda peperangan.

"Ini merupakan donasi titipan dari rekan rekan kepada kami. Dengan jumlah Rp. 89.575.400,- penyerahan donasi titipan dilakukan secara virtual dengan disaksikan perwakilan dari penyumbang donasi" ujarnya.


Dalam penyerahannya donasi tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan peduli DTB dengan disaksikan oleh peserta yang hadir./Tema