Pencanangan Wilayah Bersih dari Pungli dan Pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan Ham Kota Banjar Dikukuhkan


JABARCENNA.COM | BANJAR - Pencanagan Pembangunan Wilayah Bersih dari Pungli dan Pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan Ham kota Banjar periode 2021-2022 di laksanakan di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekda kota Banjar, Rabu (02/6-2021).

Dalam kegiatan ini hadir Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana, Ketua DPRD kota Banjar Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, Dandim 0623/Ciamis diwakili Pabung, Danyon Raider 323/BP diwakili, Kajari kota Banjar, Pengadilan Negeri kota Banjar, Kalapas kota Banjar, Ketua tiem Saber Pungli kota Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana.

Dalam Pencanangan Pembangunan Wilayah Bersih dari Pungli Walikota dan Wakil Walikota Banjar beserta Forkompinda kota Banjar menandatangani fakta Intregritas.


Pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan Ham juga di kukuhkan oleh Walikota Banjar.

Acara dimulai dengan Sambutan Ketua Saber Pungli Kompol Lalu Wira Sutriana K.,Amd. Kemudian dilanjutkan Sambutan Walikota Banjar.

Dalam sambutannya Walikota Banjar mengatakan bersama-sama membela masyarakat bangsa dan negara, Melayani masyarakat sesuai dengan prosuder yang ada sesuai dengan Integritas sebagai pelayan masyarakat.

"Sasaran saber pungli ini yakni pelayanan publik seperti Sekolah-sekolah, Rumah Sakit, serta OPD terkait yang melaksanakan pelayanan publik seperti Dukcapil, perijinan, dan OPD lainnya yang melakanakan pelayanan kepada masyarakat" ucap Walikota Banjar

Lebih lanjut Kata Walikota Banjar Upaya harus selalu bersyukur setiap apa yg diterima sesuai dengan hak dan kewajibannya.

Dalam Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan seluruh peserta menggunakan masker dan menjaga jarak tempat duduk antara peserta.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan dan deklarasi pencanangan wilayah bersih dari Pungli.

Serta Walikota Banjar memimpin pengucapan Deklarasi selanjutnya diucap ulang oleh seluruh peserta 'Deklarasi Pencanangan Wilayah Bersih dari Pungli Komitmen untuk mendukung kota banjar wilayah bersih dari pungli, zero pungli!'

Ditanya oleh awak media Ketua Saber Pungli mengatakan bahwa pada tahun 2020 tidak ditemukan pungli di Instansi pemerintahan

"Untuk 2021 jangan sampai ada, Kami mengutamakan pencegahan dengan cara monitoring dan evaluasi, serta belum ditemukan indikasi terjadinya pungli, rata-rata sudah sesuai dgn aturan yg ada" ucap Ketua Saber Pungli.

.Tema