Hujan Deras, 2 Rumah warga di Desa Kawunglarang Jebol


JABARCENNA.COM | CIAMIS - Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Ciamis dan angin kencang sejak sore hari hingga malam hari menyebabkan dua rumah warga di Desa Kawunglarang Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis jebol di bagian dinding rumahnya, Selasa (01/6-2021)

Rumah yang rusak jebol diding nya adalah milik Bapak Warja (64) dan Rumah Permanen milik Bapak Sahidin (50) yang beralamat di Dusun Cibuluh Rt 04/09 Desa Kawunglarang Kecamatan Rancah mengakibatkan jebolnya dinding Rumah Bagian ruang tamu dan kamar sepanjang delapan meter lebih . upaya yang telah dilakukan oleh Tagana dan masyarakat melakukan evakuasi korban ke tempat yang lebih aman.

Kronologis kejadiannya malam sekitar jam 19.30 wib, sewaktu hujan lebat tiba-tiba dari belakang rumah terdengar gemuruh dari belakang rumah dan langsung menjebol diding rumah ucap Sahidin.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian material, dalam kejadian ini rumah milik Sahidin mengalami kerugian sekitar 25 juta dan rumah milik Warja mengalami kerugian sekitar 15 juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Alamsah Tagana Kabupaten Ciamis, saat ikut serta mengevakuasi salah satu keluarga korban longsor ke tempat yang lebih aman.

"Kami dari Tagana dan masyarakat langsung mengevakuasi keluarga ke tempat yang lebih aman, " terang Alamsah.

Tagana bersama masyarakat langsung mendata berapa kerusakan yang dialami keluarga tersebut, juga membereskan puing-puing reruntuhan dari bagian dinding tembok rumah yang jebol oleh longsoran material tanah.



.Tema