Sambut HANI, Lapas Kelas III Kota Banjar Adakan Kegiatan Olahraga Bulutangkis dan Catur


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dalam menyambut Hari Narkotika International (HANI) tahun 2021, Lapas kelas lll kota Banjar mengadakan kegiatan olahraga Bulutangkis dan Catur, Sabtu 26/6-21.

Hadir dalam kegiatan kepala BNN Ciamis Engkos, Subdenpom, Pabung mewakili Dandim 0613/Ciamis, Kadishub kota Banjar, Kasat Pol PP kota Banjar, Bapeda kota Banjar.

Kepala BNN ciamis Engkos, setelah selesai melaksanakan Vikom menyampaikan dalam Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 ini untuk seluruh Indonesia adalah semua merupakan suatu keprihatinan kan tentu menjadi komitmen bersama bahwa Narkotika merupakan ancaman bagi Negara, ancaman kehidupan manusia, maka dalam upaya penanggulangannya harus melibatkan seluruh unsur dari mulai hilir sampai hulu, ucapnya.

Sekarang di Lapas ini kan warga-warga binaan yang terutama yang masalah Narkotika adalah merupakan Warga yang sedang dibina agar mereka kembali produk ke masyarakat jadi program penanggulangan Narkotika dimulai dari masyarakat sampai ke yang warga sudah dalam menjalani proses hukum itu sendiri, jelasnya.

Nah, saya perlu sampaikan dalam konteks komitmen bersama ini memang inilah satu hal yang ideal ada dari unsur TNI, dari unsur Polri, dari SKPD Pemerintah Daerah setempat ini bersama-sama dan mudah-mudahan unsur masyarakat semakin banyak lagi yang terlibat dalam program upaya Pencegahan atau Perlindungan masyarakat dan masalah Narkoba hari ini juga kami baru saja selesai ngikutin Webinar Deklarasi 15000 Mahasiswa secara Daring.

Itu adalah merupakan komitmen karena saat ini Pandemi Covid 19 maka kita melakukan secara virtual dengan harapan semakin tumbuhnya kesadaran publik, kesadaran masyarakat, bahwa Narkoba adalah merupakan ancaman bersama ancaman yang akan mengancam kehidupan masyarakat saat ini,apalagi sekarang kita dilanda oleh satu pandemi yang sangat memprihatinkan itu Covid sudah dua tahun,sedangkan Narkotik sudah cukup lama jadi Narkotik belum selesai Timpa dengan Pandemi Covid inilah sebuah sebuah satu situasi yang harus tentu bersama-sama kita selesaikan,ucap kepala BNN Kabupaten Ciamis.



Kalapas kota Banjar A. Maulana mengatakan dari Kementerian Hukum dan HAM khususnya dari Pemasyarakatan lebih khusus lagi Lapas Banjar bahwa kita harus bebas dari Halinar HP,Pungli dan Narkoba, sebetulnya Narkoba ini sudah lama makanya dari Pimpinan kita Lapas harus bersih dari Halinar kebetulan di Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini kami membuktikan bahwa tanpa Narkoba kita bisa berkreasi Inovasi dan inilah kan buktikan dengan olahraga yah Ini mudah-mudahan dengan adanya Pandemi Covid juga kita bisa sehat semua dan itu harapan semua itu ya dan Lapas Banjar sampai saat ini Alhamdulillah selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wata'ala dan mudah-mudahan senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu ta'ala, jelas Kalapas.

Dalam kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional ini Kalapas kota Banjar berolah raga dengan mengasah otak main Catur melawan 30 orang warga binaan Lapas dan mengalahkan 27 warga binaan, 3 orang warga binaan yang menang diberikan hadiah oleh Kalapas kota Banjar./Tema