Tingkatkan Minat Baca, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar Gelar Lomba Story Telling


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Banjar mengadakan Kegiatan sosialisasi Budaya Baca dan Literasi pada satuan Pendidikan dasar dan Pendidikan khusus serta masyarakat melalui Lomba Bercerita (Story Telling) tingkat SD/MI se kota Banjar tahun 2021.

Kegiatan Lomba Bercerita (Story Telling) dilaksanakan di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekda kota Banjar, Jumat (18/6-2021).

Hadir dalam kegiatan Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih M.Si yang sekaligus membuka kegiatan Lomba Bercerita, Ketua Literasi kota Banjar Ibu Elis, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Nia Kania, dan OPD se-kota Banjar.

Sambutan dari Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan Ibu Nia Kania mengatakan ini adalah kegiatan Story Telling tingkat SD/MI, anak kelas 5 SD yang akan dilombakan kembali di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional, jelasnya.

Harapannya dengan kegiatan ini bisa menarik atau meningkatkan minat baca dari siswa, kemudian juga bisa orang tua menjadi rajin untuk bercerita karena memang tingkatan motorik anak itu salah satunya dengan bercerita. Kita berusaha menggali tentang potensi daerah kita alhamdulillah untuk tahun ini kita berhasil mempunyai sikap cerita rakyat diantaranya satu cerita tentang banteng loreng dari Desa Cibeureum, yang kedua tentang pulau Majeti dan yang ketiga tentang Banjar Patroman.

Itu adalah cerita baru yang mudah-mudahan nilainya sangat besar nanti di tingkat Provinsi kita bisa bersaing dengan Kabupaten/kota yang lain dari 16 sekolah dasar yang mengikuti lomba./Tema