Wakil Walikota Banjar Tinjau Lokasi TMMD Ke-111 di Desa Batulawang


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana dengan didampingi oleh Pabung, Pasiter, Kasatpol PP kota Banjar, Kadis Kesbang Pol, Kades Batulawang, meninjau lokasi TMMD ke 111 Kodim 0613/Ciamis di Posko lokasi TMMD, Jumat (25/6-21).

Dalam kunjungannya ke lokasi Posko TMMD ke 111 Kodim 0613/Ciamis Wakil Walikota meninjau kelokasi pekerjaan jalan, kemudian dilanjutkan meninjau kelokasi pembuatan jembatan gantung jalan penghubung antara Desa Batulawang dengan Kertahayu Kabupaten Kertahayu dan terakhir Rutilahu.

Disela-sela selesai kunjungan ke lokasi pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan di Desa Batulawang, barusan saya cek kelokasi TMMD ada beberapa item yang dikerjakan, pertama jalan yang sudah berjalan sekitar yang bisa dibilang lebih dari 50%, kedua kemudian juga jembatan yang selama ini jembatan itu jembatan aktif sebetulnya tetapi kondisinya mengawatirkan dan warga memaksa untuk tetap nyebrang demi keamanan warga yang akhirnya kemudian juga bagian dari pada yang digarap oleh TMMD, dan juga ditambah lagi Rutilahu ada dua rumah yang kemudian dibantu karena memang rumahnya sudah tidak layak huni, jelasnya.

Jadi tujuannya Bagaimana TMMD ini kemudian mengerjakan pekerjaan yang nanti begitu selesai nilai manfaatnya sangat besar bagi masyarakat khususnya di Desa Batulawang ini.

Harapannya dengan selesainya program TMMD ini apa yang sudah dikerjakan,apa yang sudah dibangun betul-betul Real manfaatnya bisa diterima dan bisa dirasakan oleh masyarakat Batulawang ini,kemudian dengan adanya jembatan penghubung langsung ke daerah Kertahayu Kabupaten Ciamis itu juga mudah-mudahan bisa membuat kegiatan ekonomi ini berjalan lebih baik lagi. jelasnya

Jadi intinya tetap untuk kenyamanan, kesejahteraan masyarakat yang ada di Batulawang. Himbauannya kepada masyarakat Batulawang setelah selesai pekerjaan yang pertama didalam prlaksanaan kerja sama dituntut gotong royong, nanti setelah selesai dituntut juga memelihara sebaik-baiknya agar apa-apa yang dikerjakan bisa awet, bertahan lama, kemudian juga manfaatnya juga akan lama./Tema