WaliKota Banjar Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Karyamukti


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih meninjau lokasi rumah milik Suryana (69) yang habis di lalap si jago merah, Kamis (24/6-21).

Rumah milik Suryana (69) yang beralamat di Dusun Sukaharja Rt 07/06 Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman.

Kronologis kejadiannya Suryana (69) tinggal di rumah sebatang kara karena istrinya sudah meninggal dan anak-anak nya sudah pisah berkeluarga. kejadiannya ketika rumah ditinggal sama Suryana (69) untuk ke Mesjid untuk melaksanakan sholat Isya, rumah kosong selesai menjalankan sholat Isya warga teriak kebakaran dan berhamburan keluar rumah untuk membantu memadamkan rumah pak Suryana dengan alat seadanya.

Tetapi di karnakan keadaan posisi rumah yang sulit dijangkau dengan air,api cepat membesar merambat ketempat yang lain dan kondisi bangunan rumah yang gampang dan cepat terbakar, akhirnya pak Suryana tidak sempat menyelamatkan barang-barang nya.

Kerugian dari rumah pak Suryana yang habis terbakar diperkirakan sekitar 30 jutaan. Walikota Banjar bersama BPBD, TAGANA, dan PMI kota Banjar memberikan bantuan yang diserahkan oleh Walikota Banjar berupa Sembako, alat mandi, terpal, dan makanan ringan./Tema