172 Nakes Kota Banjar Terpapar Covid-19


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Secara akumulatif sekarang ada 172 tenaga kesehatan (Nakes) Kota Banjar yang terkonfirmasi positif covid-19 dengan bertambah 12 orang untuk hari ini.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banjar, dr. Andi Bastian melalui Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Banjar, Holil kepada media, Selasa (13/7-21).

Sebelumnya puskesmas Purwaharja 2 ditutup lantaran kepalanya meninggal dunia akibat Covid 19 dan delapan pegawai lainnya positif. Kini dua puskesmas lainnya yakni puskesmas Pataruman 2 dan puskesmas Pataruman 3 terpaksa ditutup sementara lantaran tenaga kesehatannya juga terpapar Corona.

Satu diantara 172 tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19 Senin kemarin meninggal dunia. Dengan banyaknya tenaga kesehatan yang positif Covid 19, kondisi dua rumah sakit rujukan Covid 19 semakin kewalahan seiring meningkatnya warga yang terpapar Corona.

Holil berharap kepada nakes tetap jaga kesehatan, tingkatkan daya tahan tubuh dan tetap optimis kita dalam melalui pandemi ini.

Dan untuk masyarakat, lanjut Holil, kami menghimbau supaya jangan meremehkan adanya covid-19, kita harus tetap menjaga prokes. "Karena sudah banyak korban sampai saat ini, dan ini terjadi bukan hanya kalangan masyarakat saja melainkan tenaga kesehatan juga sudah banyak yang jadi korban," pungkasnya./Tema