Kadishub Kota Banjar Sambut dan Dampingi Kunjungan Kerja Kadishub Provinsi


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih dengan didampingi Kadishub kota Banjar H. Ajat mendapat kunjungan dari Dinas Perhubungan Provinsi beserta Stafnya dan Kepala Balai Perwakilan Provinsi dari Garut, Senin (12/7-21).

Kadishub kota Banjar menjelaskan tentang kunjungan dari provinsi tadi Kepala Dinas Perhubungan provinsi beserta rombongan beserta staf terus juga hadir kepala Balai perwakilan Provinsi yang di Garut, nah tujuan beliau terutama Pak Kadis Provinsi karena beliau sebagai IO di wilayah kota Banjar, ucapnya.

Jadi beliau berdiskusi dengan ibu lebih ke permasalahan tentang penanganan Covid yang ada di Banjar diantaranya beliau bertanya tentang Satgas mulai dari Satgas kota, Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan, dan kebetulan di Banjar itu semua sudah ada. Kemudian yang kedua tentang Vaksin, di kota Banjar untuk Vaksin berjalan meskipun belum sepenuhnya terakomodir tetapi masih berjalan tetapi capaian untuk persentase baru menyampai masih dibawah 25% yang seharusnya mencapai 50%. tetapi terkendala dengan Vaksin itu kendalanya pertama dari Vaksin, Vaksin sudah ada kiriman sekarang terkendala dengan Nakes, jelasnya.

Sebagaimana kita ketahui Nakes sekarang banyak yang terpapar sehingga otomatis pos-pos pelayanan Vaksin yang awalnya di Desa/Kelurahan bahkan sampai tingkat RW berjalan sekarang di kat pindah sampai tingkat Kecamatan.

Seperti Banjar di Alun-alun tempatnya, disitulah peran Lurah dan Kepala Desa untuk mengakomodir masyarakat yang belum divaksin untuk dihadirkan ditempatkan di Puskesmas tiap Kecamatan. Untuk Lalulintas dikota Banjar masih aman dan terkendali dengan adanya PPKM darurat kita bekerja dama dengan TNI/POLRI, BPBD pada intinya untuk Banjar apa yang dia inginkan di Banjar sudah ada data-datanya termasuk Vaksin.

Termasuk persedian Oxigen untuk persedian Oxigen di Banjar belum masuk ke darurat artinya masih mencukupi meskipun setoknya terbatas nah tadi dari Provinsi ada bantuan Oxigen dan diserahkan kepada sekertsris tim gugus tugas Pak Edi dan sementara apakah di simpen di posko satgas atau di KUMP. Ucap Kadishub.

Kepala Balai dari Garut perwakilan Provinsi langsung survey lokasi terkait dengan bantuan Provinsi untuk pemeliharaan jalan provinsi yang ada di kota Banjar yang mulai dari Alun-alun sampai perbatasan jalan Cimaragas, ya alhamdulillah kita dapat bantuan untuk marka, RPPJ, sama PJU, nah untuk titik-titiknya tadi langsung dicek bersama kepala balai dan temen-temen dari satgas. Jelasnya ./Tema