Peringati Hari Pramuka ke-60, Gerakan Pramuka Cabang Banjar Bagikan 168 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 60, Gerakan Pramuka Cabang Banjar dan Pramuka peduli adakan gerakan kemanusiaan, pedulinya Pramuka terhadap warga yang terdampak covid-19.

Sebanyak 168 paket sembako yang disebarkan melalui kwartir ranting kecamatan Banjar, Purwaharja, Langensari, Pataruman dan pengurus kota (14/8/21).

Dari paket sembako tersebut ada yang dikhususkan untuk para veteran pejuang.

"Apa yang kita berikan sebagai bentuk penghormatan kita kepada orangtua para pejuang. Dan mudah-mudahan mereka merasa dihargai atas perjuangannya, " ucap Dede Suryana Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjar.


Ditambahkan Dede, selain paket sembako yang diberikan dalam gerakan kemanusiaan tersebut, ada 19 peti jenazah yang disumbangkan kepada RSUD Banjar.

"Kami juga menyerahkan 19 peti jenazah, Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Tapi semoga tidak terpakai. Dengan tidak terpakainya peti jenazah ini, artinya angka kematian karena covid sudah tidak ada lagi, " pungkasnya.

Wakil Dirut RSUD kota Banjar menyampaikan ini penerimaan bantuan dari Pramuka peduli dan kita mengapresiasi sekali terhadap kepedulian temen-temen dari Pramuka untuk menyikapi kondisi Pandemik di saat ini, ucapnya.

Dan mudah-mudahan dimasa Vandemi ini bisa berguna,tetapi secara prinsip kami berharap peti mati ini bisa digunakan karena memang kalau ada kematian itu harapan kami, jelasnya.

Kalau pun ada kematian kita sudah ada persiapan peti yang cukup. Kami menerima bantuan peti sebanyak 19 peti dari Pramuka Peduli.

Untuk tingkat kematian sendiri di bulan kemarin sampai sekarang mengalami penurunan di banding bulan Juli, sekarang sudah sedikit turun hampir beberapa persen, sehingga pemakaian peti tidak sebanyak di bulan kemarin, ucapnya

Harapannya di hari Pramuka yang ke 60 RSUD kota yang diwakili oleh Wakil Dirut mengatakan mudah-mudahan di hari Pramuka ke 60 semakin jaya dan semakin maju bisa menjadi organisasi yang mencetak generasi-generasi yang punya kepedulian kepada masyarakat, jelasnya.



./Tema