Wali Kota bersama Kapolres Tinjau Lokasi Isolasi Terpusat di Gelora Banjar Patroman


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Persiapan penggunaan Gelora Banjar Patroman sebagai Pusat Isolasi covid19 di Kota Banjar, telah siap digunakan.

Untuk itu, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si, bersama Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si., meninjau secara langsung Lokasi Isolasi Terpusat tersebut, Sabtu (07/08/2021)

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Banjar mengatakan, sebanyak 64 tempat tidur telah siap digunakan sebagai tempat isolasi pasien covid19 Dengan Gejala Ringan dan tanpa gejala. Tempat tidur tersebut berasal dari BPBD sebanyak 24 velbed dan 40 tempat tidur dari Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, seperti Televisi, Wifi, serta kamar mandi.

Wali kota mengatakan, program isolasi terpusat ini merupakan upaya pemerintah Kota Banjar untuk menyelesaikan permasalahan isolasi mandiri warga yang terpapar covid19. Banyak pasien yang tidak mempunyai sarana isolasi yang memadai, sehingga proses isolasi tidak maksimal.

"Nantinya, jika ada pasien yang isolasi, tapi di lokasi isomanya tidak memadai akan di lakukan isolasi disini. Tp untuk pasien yang tidak bergejala sampai gejala ringan. Yang paling penti g, pasien tidak bisa keluyuran keluar rumah. Sehingga tidak menularkan kepada orang lain"jelasnya./Tema