Launcing Program Bansos JPS, 5150 Keluarga di Banjar Terima Bantuan 100 Ribu


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Launching Program bantuan sosial jaring pengaman sosial (JPS) bagi masyarakat yang terdampak Pandemik Covid-19 tahun 2021 yang dilaksanakan di Pendopo kota Banjar, Selasa (7/9/2021).

Hadir dalam kegiatan Launching Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsi, Sekda kota Banjar Ade Setiana, Perwakilan dari Kajari kota Banjar.

"Terimakasih kepada seluruh komponen, kita harus bersama-sama menangani wabah pandemi ini" ucap Walikota Banjar

Percepatan vaksin menjadi salah satu jalan menekan penyebaran Covid-19, Kota Banjar sudah hampir 48 persen di vaksin.

Vaksin adalah ikhtiar kita menekan angka penyebaran covid-19 dan bantuan sosial merupakan perlindungan sosial.

Yang jelas bagaimana Pemerintah bisa melindungi masyarakat. Jangan sampai ada yang kelaparan, apapun bentuknya yang kita terima adalah bentuk ikhtiar kita semua, semua bersama-sama memberikan perhatian untuk kita semua baik dari kategori rentan terdampak dan yang belum atau tidak menerima bantuan sosial pemerintah ini menjadi perhatian kita semua terutama pemerintah.

Ini virus kemiskinan, "Ayo kita sabar menghadami ini" kata walikota

Jumlah penerima JPS terdampak Covid-19 ada 5150 keluarga dengan indeks 100 ribu per-keluarga. Memang tidak seberapa tetapi harus kita syukuri, ucapnya

Adapun ketentuan penerima bantuannya itu harus mempunyai bukti telah divaksin, apabila tidak memiliki harus disertakan surat keterangan tidak bisa di vaksin. Dan bagi yang menolak akan diminta untuk membuat berita acara dan kemudian diganti kepada penerima lain.

Vaksin adalah suatu kewajiban kita, di bulan Desember mudah-mudahan 70 persen bisa terlampaui. Sehingga bisa seperti wabah epidemi, Diare, DBD dan sebagainya.

"Stop mengeluh, apa yang bisa kita perbuat. Sama sama bangkit dan tangguh", ucapnya

Ekonomi naik 1,4 persen. Tidak defisit 5-6 persen, Naik dari pertanian 24 persen. Pertanian insya allah menjanjikan, bila ada yang belum kebagian atau kelaparan tolong sampaikan ke Pemerintah. Insya allah tidak akan ada apabila kita sama-sama. Bersatu itu akan mempermudah. Jelasnya./Tema