Tak Tercover Bantuan, Rumah Yoyo Kini Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Bhakti TNI


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Rumah milik salah seorang warga yang bernama Yoyo yang beralamat di Lingkungan Suka Mulya RT 03/01 Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman, mendapatkan bantuan bedah rumah dari Bhakti TNI, Kepala Desa Sukamukti, Tokoh masyarakat dan tokoh Agama, Senin (22/11-21).

Bedah rumah ini mendapatkan bantuan kepada masyarakat yang tidak bisa di kafer oleh Pemerintah kota Banjar dikarenakan posisi rumah lahan tanah milik PJKA.

Hadir dalam kegiatan bedah rumah Danramil 1325/ Langensari Letkol Agung Subekti, Lurah Desa Sukamulya Budi Haryono, Babinsa Desa Sukamukti Serda Suprianto.R, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini.


Dalam kegiatan bedah rumah ini Danramil 1325/Langensari menyampaikan terima kasih mas ini pada kegiatan bedah rumah Mandiri untuk pembiayaan ini berangkat dari para agnia termasuk para tokoh masyarakat,yang punya toko,yang terketuk hatinya untuk membantu kesulitan rakyat diwilayah Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman, ucapnya

Kenapa pelaksanaan bedah rumah ini tidak dari anggaran Pemerintah kota dikarenakan posisi tanahnya berada di tanah BUMN yaitu di tanah PJKA sehingga secara regulasi tidak mendapat bantuan dari Pemerintah. Karena syarat untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah harus tanah Hak Milik sendiri, jelasnya.

Nah kami beserta jajaran TNI, Babinsa, Babinmas, Kapolsek, Camat, Kepala Desa dan semua tokoh masyarakat melaporkan kegiatan ini kenapa tidak, ayo kita bantu rumah bapak Yoyo yang sudah tidak layak huni ini.

Harapan kami yang pertama adalah bergulir dan bergilir ini sudah beberapa kali kita lakukan dan ini kita lakukan yang ketiga di rumah pak Yoyo dan nanti berikutnya secara bergulir sama yaitu pilosifinya Muspika dan jajaranya sampai ke tingkat ke bawah Pak RT/RW, dan Kepala Dusun semuanya ikut membantu dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat, ucap Danramil./Tema