Gowes Wisata/Sepeda Santai di Desa Tumaritis Sakerta Timur


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. Melepas Gowes Wisata bersama . Acara yang digelar Minggu pagi, (19/12/2021) tersebut diadakan di Kampung Tumaritis, Desa Wisata Sakerta Timur Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

Gowes Wisata tersebut adalah salah rangkaian hari ke 2 (dua) kegiatan event Jambore Nasional Perguruan Tinggi dan Gerakan berkoperasi sekaligus Expo UMKM dan Pesona Kopi Kuningan. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut terlihat dari banyaknya yang mengikuti event tersebut bukan hanya dari Kabupaten Kuningan saja melainkan ada para biker gowes dari luar daerah juga.

Gowes Wisata/Sepeda Santai ini menghadirkan hadiah-hadiah menarik seperti 1 Unit Motor Honda Genio , 5 Sepeda Dewasa, 3 Sepeda anak-anak dan Hadiah hiburan lainnya dan untuk para peserta yang mengikuti event ini di wajibkan harus sudah mendapatkan vaksinasi.

Di mulai start dari Jam 07.00 pagi, jalur yang berjarak total 13,8 KM, melalui Desa Wisata Sakerta Timur, Desa Sakerta Barat, Desa Paninggaran, Wisata Sisi Sagara Cipasung, SPBU Kawah Manuk, Kantor Kec. Darma, Desa Jagara dan Finish kembali di Kampung Tumaritis Desa Sakerta Timur.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Panitia Jambore Nasional Perguruan Tinggi dan Gerakan berkoperasi sekaligus Expo UMKM dan Pesona Kopi Kuningan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang sosialisasi, membudayakan hidup sehat, sekaligus juga bersinergi dengan program pemerintah untuk membangkitkan lagi sektor pariwisata di Kabupaten Kuningan,” ujar Sekda.

Lanjut Sekda, mengenai Event memiliki arti penting dan bernilai strategis bagi Kabupaten Kuningan. Kabupaten Kuningan sedang berupaya meningkatkan perekonomian, mendorong investasi, dan menggali serta megembangkan potensi wisata. Termasuk juga keberadaan Kampung Tumaritis yang berada di Desa Sakerta Timur, hal ini akan menjadi salah satu spot pilihan dari banyak destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan. 

./Iwn