Lapas Kelas IIB Kota Banjar gelar Konferensi Pers terkait Capaian Kinerja 2021 dan Rencana Kerja 2022


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB kota Banjar melaksanakan Konferensi Pers tentang Capaian Kinerja Lapas Banjar tahun 2021 dan rencana kerja tahun 2022 yang dilaksanakan di Lobi Lapas Kelas llB, Senin (20/12-21).

Hadir dalam Konferensi Pers Kalapas llB kota Banjar Muhamad Maulana, Kepala KPLP R.Arif Hermawan,Kasi Kamtib Adiyanto,Kasubag T.U Endis,Kasi Binandik Dia Vriani Syamsuaty.

Dalam Konferensi Pers Kalapas Banjar menyampaikan tentang kinerja Lapas llB selama tahun 2021 Pembangunan Zona Integritas menuju WBK. Pembinaan dan Keamanan dan Ketertiban.

Zona Integritas WBK menjadikan budaya yaitu pelayan prima dan tidak ada pungli.

Sesuai dengan SOP, tidak ada pungli bahwa semua gratis pelayanan itu. Karena masyarakat yang kami layani WBP dan pengunjung.


Pemasyarakatan adalah proses pembinaan yang melibatkan petugas, WBP dan Masyarakat. Bahwa kita melaksanakan apapun kegiatan dan pekerjaan kita mengabdi pada masyarakat. Semangat untuk melakukan aktifitas dan bekerja dan hidup ini lebih baik.

Sederhana dan tidak bermewah-mewah dan tidak serakah untuk menghidupi keluarga kita dan berkah.Senantiasa bersyukur dan bersifat positif. Aura budaya sudah terasa, Menpan RB tahun ini belum berpredikat WBP. Kami akan terus membangun untuk WBK. Tetap menjadi pelayan prima.

Asimilasi di rumah, kerohanian, kesehatan (kerjasama dengan puskesmas Pataruman seminggu dua kali memberikan pelayanan kesehatan), berbasis HAM dan anjungan Lanjar. Mereka yang bebas kami akan antar.

Wisata lapas akan kami siap jemput dan antar.untuk kunjungan yang akan besuk kita menggunakan Kunjungan video call. Mereka yang datang kami siapkan VC, barang titipin akan kami antar dan insya allah sampai semua.

Ruang tunggu, ramah anak, dan laktasi. Layanan prima Stakeholder pemasyarakatan.

Tidak ada pungli, seluruh pelayanan yang kita berikan itu gratis. Pas Pay dalam rangka menghilangkan pungli. Parkir gratis. Tidak siapkan pegawai tetapi kebersihan keamanan tempat parkir jadi tanggungjawab kami.

Pembinaan kepribadian, seperti Tafaqur Tadarus dan Hafalan Al-Qur'an, termasuk pegawai tidak hanya warga binaan beragama islam. 66 pegawai beragama islam sudah menjadi penghafal Al-Quran.

Perubahan perilaku sebagaimana sekarang untuk ritmas dilihat dari itu. Dimana perubahan sistem super hingga bawahnya. Membina agar WBP menjadi lebih baik hidup mandiri dan produktif. Pegawai Lapas Banjar menjadi lebih baik saat ini. Inilah kriteria yang menjadi pegawai lebih baik.

Kemandirian, bentuk kegiatan kerja pertanian, perkebunan, kerajinan kayu, pangkas rambut, Luas lahan untuk pertanian dan perkebunan. 400 pohon bibit durian, dan 4 tahun kedepan akan menjadi sentra durian. Sayuran pemenuhan kami terhadap dapur Lapas.

Pembinaan kesehatan dan perawatan, seluruh petugas dan binaan sudah selesai di vaksin dosis kedua. Datang ke lapas insya allah aman. Rehabilitasi sosial penyalahgunaan Narkotik 20 orang. Rencana tahun 2022 akan 60 orang Program Rehabilitasi dengan BNN,STIKES dan kementrian Agama ( Kemendag kota Banjar)

Keamanan dan ketertiban semua petugas adalah pengaman dan pembina. Jadi sama pentingnya. Jadi kalau sebagai pembina. Kamtib sudah kondusif dan tetap kondusif. Menjaga agar tetap kondusif, tiga deteksi dini, setelah kejadian kebakaran tanggerang kami sudah melakukan evakuasi bencana. Bekerjasama dengan BPBD, Polres, dan Instansi terkait lainnya untuk menjadi semakin pelayan Prima tehadap Warga Pemasyarakatan.

Razia kamar hunian. Penertiban jaringan listrik ilegal. Kami laksanakan petunjuk dan arahan melakukan penertiban. Di lapas Banjar layak dalam jaringan listrik.

Kamtib sudah melakukan sinergitas dengan Polres sambang patroli dari Polsek Pataruman. Kami setiap hari disambangi. Patroli sambang untuk lebih di intenskan sambang patroli di Lapas oleh Polri. Mudah-mudahan tetap menjaga kondusifitas di Lapas Banjar. Kodim 0613/Ciamis.

FGD dengan aparat hukum lainnya. Latihan menembak bersama.

Halinar, membangun jaringan Watelsuspas. Untuk antisipasi keberadaan hp di lapas. Pas Pay untuk menghilangkan pungli atau pemerasan dari petugas kami. Mudah-mudahan menjadi keberkahan WBP karena mereka tidak bisa di pungli oleh petugas.

HP dan Pungli sama haramnya berada di Lapas. Mudah-mudahan kedepan kami kepedulian msyarakat senantiasa datang ke Lapas Banjar. Ulin bareng, track off-road, wisata lapas Banjar. Kedepan biar tidak takut datang ke Lapas. Bentuk sosialiasi agar menarik masyarakat lebih sering datang ke Banjar. Tidak ada tempat yang menyeramkan, semua tempat keberkahan bagi kami. TOB ( Tempat Observasi Bintang.)

Salah satu bentuk keberkahan, membangun zona menuju WBK tidak pernah berhenti. Ucap Kalapas./Tema