Milangkala Ke-2, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kuningan Paparkan Capaian Target Kinerja Tahun 2021


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 2, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuningan menyelenggarakan acara Milangkala Ke-2 DPKPP Kuningan.

Acara Milangkala ke-2 tersebut dilaksanakan di halaman Kantor DPKPP Kuningan, Rabu, (12/1/2022). Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H.,M.H.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kuningan, Ir. I. Putu Bagiasna, MT menyampaikan, syukur Alhamdulillah, Kami Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kuningan dalam momen yang berbahagia ini dimana kita masuk di tahun ke-2 sebagaimana hari lahirnya kantor DPKPP Kuningan, sedikitnya saya akan menyampaikan beberapa capaian kinerja yang telah ditetapkan dalam RPJMD dan RENSTRA Kabupaten Kuningan, Ucap Putu saat acara Milangkala

Dijelaskannya, Capaian kinerja DPKPP sebagai bahan evaluasi adalah hasil kontribusi dari seluruh entitas kerja di lingkungan DPKPP baik bidang perumahan, bidang kawasan permukiman maupun bidang pertanahan, serta dukungan pemangku kepentingan Pusat dan Daerah baik instansi pemerintah maupun masyarakat ini diharapkan penyelenggaraan Perumahan, Permukiman dan Pertanahan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, baik kebutuhan rumah layak huni, kebutuhan insfratruktur maupun pengadaan tanah melalui skema ganti rugi kepada masyarakat.

Adapun target DPKPP Kuningan tahun 2021 adalah yang pertama, perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 3.924 unit rumah melebihi dari target yang ditetapkan yakni 2.000 unit rumah kalau di prosentasikan berjumlah 196%.

Kedua, Perbaikan Rumah Terdampak Bencana sebanyak 15 unit Rumah. Ketiga, Pembangunan Rumah Terdampak Bencana sebanyak 45 unit. Keempat, Program Rumah Khusus PSN. Kelima, Penataan jalan lingkungan yang ditangani sepanjang 92.92KM. Keenam, Penanganan Kawasan Kumuh ( CFW dan pendampingan KOTAKU) seluas 18.41 Hektar. Ketujuh, PISEW ( Program Insfratruktur Sosial Ekonomi Wilayah) sepanjang jalan 2.240 Meter dan TPT 11.24 Meter. Kedelapan, Fasilitas dan Sarana Umum SPSU (Serah terima Aset PSU Perumahan Pengembang) sebanyak 11 Developer. Kesembilan, Pembebasan Tanah untuk Kepentingan Umum dan Insfratruktur seluas 31.907 Ha. Kesepuluh, PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) dengan jumlah Sertifikat Tahan ada 40.079 Bidang Tanah. Dan yang terakhir Konsolidasi Tanah (KY) ada 450 Bidang tanah di Desa Windusari Kecamatan Nusaherang. Demikian dipaparkan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kuningan Ir. I. Putu Bagiasna, MT.

Sebelumnya, dalam acara Milangkala Ke-2 tersebut jajaran DPKPP Kuningan melaksanakan kegiatan Jalan Santai dan dilanjut melaksanakan pemotongan tumpeng dengan dihadiri Bupati Kuningan, dan berlanjut ke acara Hiburan dan Pembagian Door Price. Nampak terlihat acara Milangkala Ke-2 DPKPP Kuningan berlangsung Ceria dan Meriah.

(Dedi J / Wn)