LDTQN Kuningan Adakan Kegiatan Khotaman Taam di Mushola Nurul Hidayah Desa Cibingbin


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Lembaga Dakwah TQN Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan rutin acara Dzikir Khotaman Taam.

Kali ini acara tersebut dilaksanakan di Mushola Nurul Hidayah Kp. Cikondang Desa Cibingbin Kec.Cibingbin Kab.Kuningan pada Sabtu (12/3) malam.

Pelaksanaan dzikir khataman taam ini diikuti kurang lebih puluhan orang yang hadir dari Ikhwan-akhwat TQN Suryalaya yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan.

Dikatakan Hidayatullah, S.Ag selaku Ketua LDTQN Kab. Kuningan, sebagaimana program kerja Lembaga Dakwah TQN Kuningan kali ini kita melaksanakan Khataman Taam di Mushola Nurul hidayah Kp. Cikondnag Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin.

"Alhamdulillah para Ikhwan akhwat Ponpes TQN Kuningan yang berada di wilayah Kuningan pada ikut hadir mengikuti kegiatan khataman taam ini" ucap Ustad Hidayat

Lanjutnya, Khotaman Taam ini merupakan salah satu bentuk Amaliah TQN pontren Suryalaya Tasikmalaya yang perlu di lestarikan dan ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. Adapun tujuannya adalah membentuk manusia yang bertakwa.

Di samping itu juga saya berharap kedepan kegiatan khotaman taam yang saat ini baru bisa dilaksanakan 3 bulan sekali bisa dilaksanakan sebulan sekali dan tempat pelaksanaannya di tambah, Ujarnya

"Ini merupakan salah satu upaya LDTQN dalam hal mengamalkan, mengamankan dan melestarikan ajaran TQN dibawah kemursyidan Syekh Ahmad Shohibul Wafa Tadjul Arifin ra. Akhirnya dengan kegiatan kegiatan seperti ini besar harapan orang semakin tertarik untuk berthoriqoh sehingga menghasilkan manusia yang beriman bertaqwa dan bermartabat", terang Ustad Hidayatullah

Sebelumnya, Kegiatan dzikir khataman taam tersebut dilaksanakan mulai dari sholat Maghrib berjamaah dan berakhir dengan subuh berjamaah.

(Iwan)