Wali Kota Banjar Kunjungi Pembangunan Rutilahu Di Wilayah Desa Langensari


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., mengunjungi tiga lokasi Pembangunan Rutilahu Atas nama Bapak Waris dan Bapak Gunawan, yang berada di Dusun Sidamulya RT 03 RW 09 serta Rumah Bapak Maman yang berada di RT 02 RW 09 Dusun Sidamulaya Desa Langensari. Rabu, 02 Maret 2022.

Tahun 2021, Kota Banjar mendapat bantuan Sosial Rutilahu Dari Provinsi Jawa Barat sebanyak 1010 Unit, 60 unit diantaranya dibangun di Desa Langensari.

Menurut Wali Kota, Program perbaikan rutilahu sendiri ditujukan guna memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat, serta untuk memberikan pemenuhan rumah yang sehat agar mampu meningkatkan kualitas rumah yang baik dan aman.

"Program ini sangat membantu warga Kota Banjar dalam pemenuhan rumah sehat dan layak huni. Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat atas alokasi bantuan Rutilahu untuk warga Kota Banjar. " Ungkapnya.

Ditemui disela-sela kunjungannya, Wali Kota mengatakan, semua rumah yang mendapat bantuan Rutilahu agar dibuat asri dan hijau. Disekelilingnya dijadikan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) sehingga tercipta ketersediaan, aksesibilitas dan pangan rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman serta berorientasi meningkatkan pendapatan rumah tangga.

"Saya harap seluruh keluarga yang mendapat bantuan Rutilahu dapat mandiri dalam kebutuhan pangan. Saya juga bangga dan mengapresiasi swadaya dari masyarakat sehingga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan hasil yang memuaskan. " Pungkasnya./Tema