BKMM-DMI Kecamatan Purwaharja Berikan Santunan Kepada 60 Anak Yatim


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Di bulan Ramadhan 1443 H, BKMM-DMI Kecamatan Purwaharja melaksanakan kegiatan Pemberian Santunan Anak Yatim yang dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah yang beralamat di Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja, Minggu 17/4-22.

Selain kegiatan Pemberian Santunan Anak Yatim juga mengadakan Pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting BKMM-DMI Desa/Kelurahan se Kecamatan Purwaharja masa bakti 2021-2026.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana, Ketua DMI kota Banjar H Jalaludin, Camat Purwaharja, Lurah Purwaharja, Lurah Karang Panimbal.

Agenda kegiatan ini di isi dengan Tadarusan, Pemberian Santunan untuk Anak yatim, Bazaar Ramadhan serta Pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting BKMM-DMI Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Purwaharja Masa Bhakti 2021-2026.

Kegiatan yang mengambil tema " Santunan Kita Tingkatkan Majlis Talim Potensial" Ini dihadiri juga oleh Sekretaris Kecamatan Purwaharja, Ketua DMI Kota Banjar, Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Purwaharja, Ketua MUI Kecamatan Purwaharja, Para Ketua MUI Desa/Kelurahan Se Kecamatan Purwaharja serta Ketua BKMM Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Purwaharja.

Mengawali sambutanya, Wakil wali kota mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Pimpinan Ranting BKMM-DMI Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Purwaharja Masa Bhakti 2021-2026. Pelantikan ini penting dalam upaya pengembangan syiar Islam di Kota Banjar khususnya Kecamatan Purwaharja.

"Atas nama Pemerintah Kota Banjar, saya mengucapkan selamat kepada pengurus BKMM-DMI se-Kecamatan Purwaharja. Saya berharap seluruh pengurus langsung bekerja melaksanakan program kerja yang sudah disusun dalam rangka mengembangkan syiar Islam di Kota Banjar. " Ucapnya.

Wakil wali kota juga mengapresiasi kegiatan santunan bagi Anak yatim. Menurutnya, menyantuni anak yatim juga pada dasarnya adalah sebuah amalan dan akhlak yang sangat mulia di mata Allah SWT dan juga sesama manusia. Dengan melaksanakan amalan yang baik ini, maka seseorang akan menjadi manusia yang jauh lebih baik dan lebih bermanfaat untuk orang lain.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan para aghnia sehingga santunan untuk anak yatim dapat terlaksana, Saya juga berharap kegiatan santunan ini akan terus berlanjut dalam upaya memuliakan anak yatim." Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini dilakukan penyerahan secara simbolis untuk 60 anak yatim Se-kecamatan Purwaharja berupa Uang Tunai dan paket makanan./Tema