LSM BARAK Indonesia Mada Cirebon Berbagi Takjil


JABARCENNA.COM | CIREBON,- Di hari ke 11 (sebelas) pelaksanaan ibadah puasa 1443 H, LSM BARAK Indonesia Mada Cirebon laksanakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat. Pembagian takjil tersebut dilaksanakan di jalan raya Lemahabang tepatnya di Desa Asem, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon-Jawa Barat, Rabu (13/4/2022).

Sebanyak 700 box makanan & kolek dibagikan kepada warga yang melintas di jalan Lemahabang tersebut.

Toat Hidayat selaku Plt Ketua LSM BARAK INDONESIA Kabupaten Cirebon mengatakan kepada awak media, Bahwa giat bagi-bagi Takjil ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan untuk mempererat tali Silaturahim sesama umat Muslim pada umumnya, khususnya di Kp.Dongkol ini.

"Kami selaku LSM yang merupakan mitra serta bagian dari masyarakat sendiri, lngin lebih dekat dengan warga dan dapat berkesinambungan. Kami juga di dampingi Marcab marcab yang terjun langsung membagikan Takjil," ucap Toat.

Semoga Dibulan Suci Ramadhan ini kita semua dapat menjalankan lbadah Puasa dengan khusyu dan tetap menjaga stamina karena masih dalam masa pandemi Covid-19, dan semoga wabah tersebut segera hilang dari Indonesia. Dan selamat menunaikan lbadah Puasa bagi yang menjalankannya.

Ditambahkan Maman Plt Sekjen Barak Indonesia Kab Cirebon, mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan guna membantu umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. sebagaimana tujuan kita adalah berbagi dengan sesama sehingga apabila ada masyarakat yang tidak sempat berbuka di rumah dapat berbuka puasa dengan takjil yang kita berikan.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang mampu untuk lebih memerhatikan masyarakat kurang mampu, khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Berbagi itu indah, ayo kita membantu sesama, sebutnya.

Mudah – mudahan kegiatan ini mendapat berkah dan semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan, keluarga bahagia dan menjalankan ibadah puasa dengan penuh ketulusan dan keikhlasan sesuai tuntunan Nabi Besar Muhammad SAW. Dan kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan berbagi kepada masyarakat dan tempat berbagi takjil akan berpindah – pindah, pungkasnya

(Iwan)