Penyaluran Zakat Mal NU Care-LAZISNU di Gelar di Gedung PC NU Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Koya Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., menghadiri kegiatan Penyaluran Zakat Mal NU Care-LAZISNU Kota Banjar di Gedung PC NU Kota Banjar Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Minggu, 17 April 2022.

NU Care-LAZISNU merupakan lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) yang bertujuan untuk berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan dan kemandirian umat; mengangkat harkat sosial dengan mendayagunakan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan dana sosial-keagamaan lainnya.


Penyaluran Zakat hari ini diserahkan kepada 220 mustahik Se-Kota Banjar yang maasing-masing akan menerima uang tunai Rp. 100.000., serta Paket Sembako senilai Rp. 75.000.,

Dalam sambutanya, Wakil wali kota mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan penyaluran zakat bagi mustahik di Kota Banjar. Pengelolaan zakat di Kota Banjar selama ini dilakukan oleh Baznas Kota Banjar. Di Kota Banjar seluruh ASN diwajibkan menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Banjar sehingga pengelolaanya transparans dan akuntabel.

"Saya berharap setelah NU Care-LAZISNU hadir di Kota Banjar akan bersinergi dengan Baznas Kota Banjar dalam hal pengelolaan zakat. Saya yakin seluruh anggota NU telah faham akan pentingnya Zakat dalam membantu sesama. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh aghnia yang telah menyalurkan zakatnya melalui lembaga-lembaga tersebut. " Ucapnya./Tema