Disdikbud Kab Kuningan Melalui Bidang PAUD dan DIKMAS menggelar Acara Amazing Parenting 2022 "Guru Tahu, Orang Tua Bisa, Anak Bahagia"


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,-Pemerintah Kabupaten Kuningan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DisDikBud) IGTKI, HIMPAUDI, dan IGRA menggelar acara Amazing Parenting 2022 yang bertemakan “Guru Tahu, Orang Tua Bisa, Anak Bahagia”.

Acara tersebut dilaksanakan di Gor Ewangga Kuningan, Rabu (25/5/2022) turut hadir Ibu Bupati Hj. Ika Purnama selalu Bunda PAUD, AKP Sutarja Fahrudin Spd. Mpd ( Kasubag Dalpres Bagian SDM Polres Kuningan) sekaligus sebagai pemateri, tamu undangan dan beberapa pemateri dari berbagai unsur.

Pertama - tama saya ucapkan Terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kab. Kuningan terutama ke Bidang PAUD & TK sebagai panitia penyelenggara kegiatan Amazing Parenting 2022 ini, ucap Bunda Paud Kuningan Hj. Ika Purnama.

Dalam sambutan Ibu Bupati Kuningan tersebut pihaknya menyampaikan, bahwa suksesnya dunia pendidikan bukan hanya peran tenaga pengajar (guru) saja akan tetapi keterlibatan orang tua serta lingkungan yang sangat berperan penting dalam hal suksesnya dunia pendidikan, Pungkas Hj Ika

Hal serupa di sampaikan oleh Danu Nugraha Msi ( Kabid PAUD dan Dikmas) disela-sela acara berlangsung. Menurut Danu, pembelajaran / pendidikan harus di pupuk dari usia dini agar kebiasaan pembelajaran tersebut melekat dalam pribadi anak tersebut. Suksesnya pendidikan tidak terpaku terhadap tenaga pendidik (guru) karena tanggung jawab guru hanya sebatas di sekolah justru yang mempunyai peran penting dalam pendidikan anak adalah pengawasan dari orang tua dan lingkungan.

"Jadi inti dalam penyelenggaraan acara ini sebagai bentuk kerjasama antara pendidik dan orang tua dalam mensukseskan dan peran penting dalam dunia pendidikan" terangnya kepada awak media (Do2)