Disdikbud Kuningan Melalui Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Raih Penghargaan dari Provinsi


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Kerja keras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kuningan dalam memajukan dunia pendidikan nyatanya cukup berhasil.
Baru-baru ini melalui Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikbud Kuningan meraih penghargaan dari provinsi Jawa Barat atas masuknya peringkat ketiga besar kategori prosentase Ketuntasan Akreditasi PAUD dan PNF periode tahun 2015 -2021.

Danu Nugraha SE.M.Si selaku Kepala Bidang PNFI Disdikbud Kuningan sangat berbangga dengan diraihnya beberapa penghargaan atas bidang yang dikelolanya tersebut. Penghargaan yang diberikan oleh pihak Provinsi Jabar pun langsung diterimanya.

Penerimaan penghargaan tersebut diberikan saat sosialisasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD & PNF tingkat Provinsi pada Selasa 17 Mei 2022 bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Dadang Setiawan S.Pd selaku pihak BAN PAUD dan PNF Provinsi Jabar menyampaikan apresiasi atas kinerja pemerintah terutama dalam sektor Pendidikan. Dan Disdikbud Kab. Kuningan melalui Bidang PAUD & PNF telah berhasil meningkatkan mutu dan standarisasi sebagai lembaga pendidikan.

Maka dari itu sudah sepantasnya Provinsi Jabar memberikan penghargaan untuk Disdikbud Kab. Kuningan.

Beberapa penghargaan yang diberikan oleh Provinsi Jabar terhadap Disdikbud tersebut antara lain :

1. Sertifikat Penghargaan dengan kategori Kabupaten Prosentase ketuntasan Akreditasi PAUD & PNF terbanyak ke 3 se-Jabar

2. Sertifikat Penghargaan sebagai Kabupaten Akreditasi PAUD & PNF terbanyak Tahun 2015-2021 peringkat ke 3 se-Jaba, ungkap Dadang.

Dadang pun memberikan apresiasi kepada bidang PNFI. "Intinya sudah sepantasnya Disdikbud Kab. Kuningan melalui Kepala Bidang PAUD & PNF mendapat penghargaan atas prestasi, kerja keras serta terobosan dalam standar pendidikan begitu pesat" Pungkasnya. (Do2/Wn)