Kadinsos Kuningan Launching Aplikasi Sinyaman Dinsosku


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Setelah di Lounching oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama pada pekan lalu, Aplikasi Sistem pelayanan yang mantap dari Dinas Sosial atau disingkat menjadi "SINYAMAN DINSOSKU" kini terus gencar disosialisasikan ke masyarakat. Sosialisasi Soft Launching Sinyaman Dinsosku dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan DR H Deni Hamdani. M.Si dan didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ence Hadiat Rohanda, A.Ks.,M.Si. Selasa (31/05/2022) di Gedung Serbaguna Desa Bunigeulis Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan.

Kepala Dinas Sosial DR H Deni Hamdani. M.Si, menerangkan, Program ini adalah, sebuah upaya memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dari pemerintah kabupaten Kuningan terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian lebih yaitu masyarakat menengah kebawah yang butuh tanda tangan dari kita untuk keperluan terkait KIP KIS, JAMKESDA, JAMPERSAL, BPJS Kesehatan SKTM dan yang lainnya. Kita sebagai pemerintah lewat dinas sosial hanya sebatas tanda tangan saja harus datang ke dinsos berarti nilai kepamongan kita terhadap masyarakat kurang maksimal sehingga kita mencari solusi agar masyarakat cukup datang ke desa atau kecamatan semuanya bisa terlayani dengan maksimal. Terangnya.


Deni berharap dengan kemajuan teknologi semua bisa dilaksanakan dengan online dan cepat dengan adanya Aplikasi SINYAMAN DINSOSKU yang telah mendapatkan legalitas dari badan sertifikat sandi dan tim siber nasional serta para operator yang sudah kita bekali sehingga paham dengan adanya aplikasi ini dan aplikasi ini terkonekting dengan dinkes dan seluruh rumah sakit yang berada di Kuningan, sehingga masyarakat tidak perlu datang ke dinsos hanya untuk menandatangani jadi hanya ke desa dan kecamatan kebutuhan masyarakat terpenuhi, terang Deni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah (ASDA) Bidang Pemerintahan Setda Kuningan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan beserta para Kepala Desa dan Operator SIKS NG se kecamatan dan sekitarnya.



./Angga