Mini Turnamen Bola Voli, 4 Tim Siap Bertanding di Gelora Banjar Patroman


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Pemerintah Kota Banjar melalui Satuan Polisi Pamong Praja mengundang Pengadilan Militer II-09 Bandung ikut serta dalam mini turnamen bola voli di Kota Banjar. Mini turnamen ini digelar selama satu hari di GOR Basket Indoor Komplek Gelora Banjar Patroman, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022).

Turnamen ini diikuti oleh empat tim dari berbagai instansi militer dan Pemerintahan di Kota Banjar. Keempat peserta yang bertanding diantaranya Tim Pengadilan Militer II-09 Bandung, Satpol PP Kota Banjar, Kodim 0613/Ciamis, dan Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad.


Dalam gelaran turnamen itu, tampak dihadiri oleh sejumlah pejabat masing-masing instansi. Mulai dari Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., Kepala Pengadilan Militer II-09 Bandung Kolonel Sus Dahlan Suherlan, SH., M.H., Komandan Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos., Pabung Dim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto, dan tentunya Kepala Satpol PP Kota Banjar Edi Nurjaman.

Tidak hanya itu, tampak hadir sejumlah Kepala SKPD Kota Banjar, Camat Langensari Dedi Suryadi, Danramil 1325/Langensari Mayor Inf Drs. Agung Subekti, Kapolsek Langensari AKP Yudi Ristyanto, dan tentunya rombongan keluarga besar Pengadilan Militer II-09 Bandung.

Kepala Pengadilan Militer II-09 Bandung Kolonel Sus Dahlan Suherlan, SH., M.H., menuturkan, turnamen bola voli ini agenda dari silaturahmi bersama antara Pengadilan Militer II-09 Bandung dengan Pemerintah Kota Banjar, TNI dan masyarakat. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat di wilayah hukum Pengadilan Militer II-09 Bandung.

"Tujuan kami disini untuk bersilaturahmi, ingin sehat, dan bahagia. Saya mewakili Pengadilan Militer II-09 Bandung mengucapkan banyak terima kasih atas penyambutan luar biasa di Kota Banjar," kata Kolonel Sus Dahlan Suherlan disela berlangsungnya turnamen bola voli.

Selain itu, kedatangannya di Kota Banjar juga untuk memperkenalkan keberadaan Pengadilan Militer II-09 Bandung ke masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat. "Pengadilan Militer II-09 Bandung bagian dari masyarakat. Tugasnya melayani seluruh masyarakat wilayah hukum Jawa Barat," imbuhnya.


Sementara itu, Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Banjar untuk rombongan Pengadilan Militer II-09 Bandung. Apa yang disampaikan Kepala Pengadilan Militer II-09 Bandung merupakan pembangunan.

"Ada tiga pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini. Silaturahmi, membangun kesehatan fisik dan membangun kesehatan hati. Mudah-mudahan ketiga tujuan bisa terealisasi di acara ini. Tetap sehat dan betul-betul bahagia," tutur H. Nana Suryana di Gor Basket Indoor Gelora Banjar Patroman.

Turnamen bola voli yang diikuti oleh empat tim, Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama Satpol PP Kota Banjar menjadi juara bersama. Sementara untuk peringkat ketiga diraih oleh Kodim 0613/Ciamis setelah berhasil menang melawan Pengadilan Militer II-09 Bandung./Tema