Brigpol Hermawan Laksanakan Giat BSMSS Di Dusun Cibentang


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa barat melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Bhabinkamtibmas Desa Mekarharja Brigpol Hermawan S.Ip melaksanakan silaturahmi rutin dan giat Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang pelaksanaannya masih berlangsung di Dusun Cibentang Rt 11 Rw 06 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Sabtu (16/7/2022).

Dalam pelaksanaan giat BSMSS yang direncanakan sampai tanggal 19 Juli 2022 tersebut melakukan pengaspalan Jalan sepanjang 350 meter dengan lebar 2.5 meter, dengan melibatkan personel yang berasal dari TNI - Polri, instansi terkait serta masyarakat.


Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M D, S.IP menyampaikan, peran serta Bhabinkamtibmas Brigpol Hermawan dalam pelaksanaan giat tersebut juga tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas juga imbauan protokol kesehatan, serta ajakan untuk melaksanakan vaksinasi.

" Salah satu tugas dari Bhabinkamtibmas berada di tengah-tengah masyarakat, dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu patuh hukum, tertib dalam berkendaraan/berlalulintas, dan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam menjaga harkamtibmas yang ada.

Selain itu mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya,antisipasi para pelaku pencabulan, dan pelecehan seksual dan kejahatan anak lainnya, " jelas Taufik.

Sementara itu di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.IK., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH menyampaikan, Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat sehingga kehadiran petugas Kepolisian bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat sangat diperlukan sekali,sehingga akan terjalin kedekatan dan tercipta situasi lingkungan yang aman dan kondusif, " ucap Nandi./Tema