Jadi Merbot Masjid Disdikbud, Usep Hendrayana : Alhamdulilah Ikhlas Ini Demi Kenyamanan yang Mau Sholat


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Siapa yang tak kenal dengan yang namanya Usep Hendrayana beliau adalah Staf Disdikbud Kabupaten Kuningan yang sudah dikenal oleh kalangan pejabat lingkup Disdikbud Kuningan.

Sepak terjang Usep nyatanya sering banyak di lirik oleh kalangan lainnya. Namun kini, Bapak dari dua anak ini telah mengambil jalan hidup yang damai dan memilih ketentraman dalam hidup.

Dalam keseharian kerjanya selain melaksanakan kegiatan yang menjadi bagian dalam tugasnya, kini Usep dalam akhir-akhir ini selalu melaksanakan pengabdiannya dengan beralih tugas menjadi pengurus Masjid At Tarbiyah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan.

Dirinya sering terlihat dalam kesehariannya berada di lingkungan masjid. Menjelang sholat dhuhur dia selalu membersihkan masjid. Lantai masjid pun terlihat selalu bersih berkat beliau yang selalu membersihkan dengan cara menyapu dan mengepel nya.

Nampak terlihat Bapak Usep lagi membersihkan lantai halaman masjid Disdikbud Kuningan

Tidak hanya menjelang sholat dhuhur, setiap pagi pun selalu terlihat membereskan dan membersihkan halaman masjid tersebut.

Dikatakan Usep Hendrayana saat ditemui jabarcenna.com, Selasa 2 Agustus 2022 disela waktu senggangnya dirinya mengungkapkan, Alhamdulilah saya melakukan ini secara ikhlas ini semata untuk memberikan kenyamanan para jemaah ketika akan menunaikan sholat.

"Masih banyak cara pengabdian hal yang lain yang bisa dilakukan. Untuk saya sendiri dengan cara seperti ini, karena ini sebagian dari ibadah juga terhadap sesama. Dengan memberikan rasa nyaman terhadap para jemaah mudah-mudahan seluruh staf Disdikbud ketika beribadah merasa aman dan nyaman" ujarnya

Tambah Usep, yang membuat super sibuk itu adalah ketika menghadapi hari Jumat, karena masjid Disdikbud selalu di gunakan untuk melaksanakan jumatan, baik oleh staf dan lingkungan sekitar Kelurahan Sukamulya, seperti pegawai UPTD Puskes, guru, dan juga para pegawai kelurahan Sukamulya.

"setiap hari Jumat dari pagi hingga menjelang Jumat, saya selalu disibukan membersihkan karpet dan mengharumkan ruangan masjid". Pungkasnya

Sementara dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan, Uca Somantri, membenarkan gelar Usep sebagai Merbot Masjid Disdik tersebut.

"Iyah, beliau sebagai Merbot Masjid yang kreatif, Alhamdulillah masjid Disdik selalu bersih berkat beliau, saya mengapresiasi kegiatan beliau", ucapnya

Ungkapan apresiasi positif lainnya pun muncul dari sekertaris dinas pendidikan, pihaknya merasa bangga masih ada yang peduli dengan urusan kemaslahatan umat. (Dedi J)