Rapat Paripurna DPRD, Walikota Dengarkan Agenda Pidato Kenegaraan Presiden RI


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., bersama Forkopimda Kota Banjar mengikuti kegiatan Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar. Selasa (16/08/2022).

Acara berlangsung khidmat dan seluruh hadirin mendengarkan dengan seksama seluruh rangkaian acara yang disiarkan secara langsung melalui TV Nasional dari Gedung DPR RI Jakarta.

Mengawali pidatonya, Presiden berbicara mengenai krisis yang melanda dunia. Menurutnya,Dunia tengah menghadapi krisis multidimensi.

"Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi," kata Presiden.


Presiden menambahkan, Ujian ini tidak mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia. Semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dan dengan kewaspadaan. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan.

Presiden juga menegaskan kembali bahwa kita harus selalu waspada, hati-hati, dan siaga. Krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan.

Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju. Dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas.

Sementara itu, ditemui setelah kegiatan, Wali Kota mengatakan bahwa Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 merupakan moment yang tepat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh element Bangsa.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta stabilitas di Indonesia. Keamanan dan kondusifitas menjadi modal utama yang mutlak harus terjaga dalam proses pembangunan. Kita buktikan Kita Satu, Kita Indonesia. " Pungkasnya./Tema