Upacara Taptu dan Pawai Obor dilaksanakan di Halaman Pendopo Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor merupakan tradisi setiap menyambut Hari Kemerdekaan. Di tingkat Kota Banjar Dipusatkan di Halaman Pendopo Kota Banjar dan dilepas secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H. Selasa (16/08/2022).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Wakil Wali Kota Banjar dengan dihadiri oleh Kapolres Banjar, Perwakilan Kajari, Perwira Penghubung Kodim 0613 Ciamis Para Asisten serta Para Kepala OPD.

Untuk pawai obor yang diikuti oleh jajaran TNI-Polri, Satpol PP, ASN, dan anggota Pramuka.

Upacara dibuka dengan Laporan Komandan Upacara Bahwa upacara telah siap dilaksanakan dan dilanjutkan dengan penyalaan Obor induk oleh Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan penyalaan obor secara serentak oleh seluruh Peserta Upacara.


Ditemui setelah Kegiatan, Wakil wali kota mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

"Intinya kegiatan ini untuk meningkatkan dan menumbuhkan semangat nasionalisme dan dan cinta tanah air, khususnya bagi generasi muda. Saya berharap akan terbangun semangat yang menyala dalam diri masyarakat untuk mempertahankan Kemerdekaan RI. Semangat dalam jiwa harus bisa kita bangun dan dikobarkan kepada orang-orang disekitar kita. Termasuk mengenang bagaimana perjuangan para pejuang dalam merebut Kemerdekaan RI,” ungkapnya./Tema