Wali Kota Banjar Launching Gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar Launching Gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kota Banjar yang bertempat di Posyandu Kenanga Dusun Cijurey Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Serta di Posyandu Mekarsaluyu Dusun Sukamaju Desa Mulyasari Kecamtan Pataruman. Rabu (03/08/2022).

Di Posyandu Kenanga, Imunisasi menyasar 91 anak, sedangkan di Posyandu Mekarsaluyu melayani 141 anak.

Selain Gebyar BIAN, di setiap pos Layanan Imunisasi anak, Dinas Kesehatan Kota Banjar juga membuka gerai vaksin Covid19 bagi orang tua balita yang belum divaksin covid 19 Dosis 1 dan 2.

Wali Kota mengatakan bahwa program BlAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) digelar untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COvID-19. BiAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib).


Beliau berharap, seluruh orang tua untuk segera mendatangi gerai-gerai imunisasi yang berada di Setiap Posyandu yang ada di Kota Banjar. Kita sukseskan BIAN di Kota Banjar. " Tegasnya.

Wali Kota juga mengingatkan kepada para orang tua yang belum divaksin Covid19 secara lengkap untuk segera mengikuti vaksin dosis 1,2 dan booster.

"Pandemi ini masih ada, untuk itu saya mengingatkan untuk tetap melaksanakan Protokol kesehatan serta melaksanakan vaksin covid19" Pungkas Wali Kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, Asisten Daerah 1 dan 3, Serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar./Tema