Wali Kota Banjar menerima Kunjungan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., menerima Kunjungan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Bapak Darjana, yang bertempat di Ruang Kerja Wali Kota, Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Kamis 18/08/2022.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya memperkenalkan uang Rupiah Kertas tahun emisi 2022. Menurutnya, ini sebagai salahsatu wujud rasa syukur atas Anugerah kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan di Indonesia.

"Peluncuran uang kertas ini dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2022 dan akan diedarkan kepada masyarakat mulai tanggal 19 Agustus 2022.Uang Rupiah emisi 2022 ini semakin mudah dikenali keasliannya dengan kualitas lebih baik yang menjamin masa edar lebih lama dan teknologi unsur pengamanan yang semakin menyulitkan pemalsuan." Jelas Darjana.


Wali Kota sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Bank Indonesia atas peluncuran uang Rupiah Kertas tahun emisi 2022. Menurutnya Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah Indonesia menjadi salah satu simbol kedaulatan Negara.

"Saya menjadi orang pertama di Kota Banjar yang menerima uang Kertas baru tahun emisi 2022. Saya juga berharap, peluncuran uang baru ini agar segera disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui adanya uang baru yang telah beredar" pungkas Wali Kota./Tema