Bergotong Royong Bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat


JABARCENNA.COM | SUKABUMI,- Guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Kelurahan Sindangsari Serma Hendiyana Personil Koramil 0607-03/Baros, Kodim 0607/Kota Sukabumi melaksanakan gotong royong bersama warga di sepanjang sungai Pangbarakan yang terletak di Kampung Lemburpasir RT002/RW005, Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Jumat, 2 September 2022.

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pribadi toleransi, sukarela, tolong menolong hidup bermasyarakat untuk mencapai tujuan bersama di atas kepentingan pribadi.

Gotong royong, kali ini dilaksanakan dengan sasaran membersihkan sampah yang ada di sungai dan ranting kayu yang menghalangi atau menghambat arus air.

Babinsa menghimbau kepada masyarakat pada saat gotong royong tersebut agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar karena kesehatan lebih penting, setidaknya jangan mengotori apabila tidak sempat membersihkan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh karang taruna bersama warga setempat.

Ditempat terpisah, Danramil 0607-03/Baros Kapten inf Azman mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan karya bakti bersama warga membersihkan sampah di sungai.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada di wilayah sehingga dapat ditangani dengan tepat” ungkapnya./Suhendi