Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Adakan Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan, keluarga besar DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar mengadakan Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal, yang dilaksanakan di Graha Banjar Idaman (GBI) Kota Banjar, Minggu (18/09/2022).

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar Nana Suryana menyampaikan saat ini di seluruh kabupaten/kota di Jawab Barat mengadakan dalam lomba inovasi menu berbasis pangan lokal.


Makanan non beras, sumber karbohidrat dan protein, lauk pauk dan makanan bayi di bawah 2 tahun berbahan lokal dilombakan dalam kegiatan ini.

" Tujuan dari acara ini adalah untuk mengingatkan kembali bahwa negara kita ini kaya akan sumber daya alam termasuk makanan. Selain beras kita juga punya pengganti beras yang bisa dipergunakan sebagai bahan karbohidrat dalam bentuk makanan lain. Jadi masyarakat tahu dan mencintai makanan lokal, " ucapnya.


Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Berbahan Lokal ini diikuti oleh 18 Peserta dari berbagai kalangan masyarakat, diikuti peserta dengan sangat antusias, untuk menampilkan menu-menu yang cukup layak ditampilkan dan dijual di masyarakat.

" Para peserta sangat antusias sekali untuk mengolah menu makanan ini. Dan tentunya untuk lomba kali ini nantinya pemenang akan diambil juara 1,2 dan 3 yang akan dilombakan di tingkat Provinsi, dengan hadiah total Rp. 17 juta, " ungkap Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar./Tema