Lapuk Dimakan Usia, Rumah Yogi Aria Warga Desa Kertahayu Ambruk Setelah Diguyur Hujan Lebat


JABARCENNA.COM | CIAMIS,- Dapur rumah milik Yogi Aria (35) warga di Dusun Tamansari, RT 14, RW 04, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ambruk.

Musibah bencana tersebut terjadi pada Senin (12/09/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kepala Dusun Tamansari, Kusnadi, mengungkapkan bahwa penyebab ambruknya bangunan dapur rumah milik Yogi Aria tersebut, akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk.

Selain itu, lanjut Kusnadi, kondisi tersebut juga diperparah oleh guyuran air hujan dengan intensitas, tinggi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

“Bahan-bahan penyangga yang terdiri dari kayu tersebut bahkan diketahui sudah banyak yang lapuk. Kondisi tersebut juga diperparah oleh guyuran air hujan, yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini,”ungkap Kusnadi


Kusnadi, menjelaskan dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka. Namun pemilik rumah mengalami kerugian material akibat musibah bencana tersebut ditaksir mencapai Rp. 5.000.000,- juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam musibah bencana tersebut. Nampung pemilik rumah mengalami kerugian material, yang ditaksir mencapai Rp. 5.000.000,- juta rupiah"jelas Kusnadi

Kusnadi, mengatakan untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan dapur rumah yang ambruk tersebut, warga masyarakat bersama pihak-pihak terkait melakukan kegiatan gotong-royong.

Kusnadi, berharap guna meringankan beban keluarga korban, mudah-mudahan Dinas Instansi terkait, bisa segera turun, dan memberikan bantuan kepada keluarga korban, harapnya./Tema