Wakil Walikota Banjar Lakukan Monitoring Program TNI Manunggal Bangga Kencana di Klinik Batalion 323 Raider


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., dengan Didampingi Oleh Komandan Kodim 0613 Ciamis, Komandan Bataliyon 323 Raider, Serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, melakukan monitoring program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu yang bertempat di Klinik Bataliyon 323 Raider, Senin (05-09-2022).

Sasaran umum program bangga kencana adalah meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi, terkendali nya laju pertambahan penduduk dan meningkatkan ketahanan keluarga serta terbangunnya kelembagaan dan jaringan pengelola program KB di setiap lini lapangan.

Wakil wali kota menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali adanya program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu, terutama dalam pemasangan alat kontrasepsi kepada ibu-ibu akseptor aktif dan baru, guna mengendalikan jumlah penduduk.

"Inilah bentuk sinergi antara Pemerintah Kota Banjar dengan jajaran TNI dalam upaya memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya dalam pengendalian Penduduk di Kota Banjar. Hal ini, dalam rangka Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu, sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada ibu-ibu dalam pelayanan alat kontrasepsi KB. "Jelasnya.

Wakil wali kota menambahkan, Keluarga Sejahtera memerlukan sebuah perencanaan yang matang salah satunya dalam perencanaan keturunan. Wakil wali kota juga mengemukakan, sangat penting sekali dalam mengendalikan penduduk. Apalagi saat ini pertumbuhan penduduk begitu luar biasa, sehingga akan menyebabkan penambahan dalam kebutuhan sehari-hari.

"Makanya, melalui TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu inilah akan memberikan kontribusi sekaligus kontrol dalam berumah tangga, khususnya di Kota Banjar. " Pungkasnya./Tema