Dalam Semalam Petugas damkar Poe WMK Banjarsari Berhasil Evakuasi Sarang Tawon


CIAMIS | JABARCENNA.COM,- Dalam semalam dua sarang tawon berhasil dievakuasi Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos WMK Banjarsari, dari dua lokasi yang berbeda.

Evakuasi berlangsung pada Kamis (17/11/2022) malam, dengan mengerahkan 3 orang personel piket, dengan menggunakan pakaian lengkap, dan membawa 1 unit mobil pancar bernomor polisi Z 9917 V.

Dengan dievakuasinya sarang tawon, Pemilik rumah terselamatkan dari ancaman sengatan tawon.


Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, Bintang Nur Alam, mengatakan evakuasi pertama dilakukan di rumah milik Jojoh (77), warga di Dusun Wanasari, RT 04, RW 03, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Sarang tawon tersebut berada di dinding belakang rumah milik Jojoh (77). Diameter sarang tawon tersebut sekitar kurang lebih 90 Centimeter"ungkap Bintang

Lanjut Bintang, evakuasi kedua dilakukan di rumah milik Siti Aisyah (40), warga di Dusun Kedungkendal, RT 03, RW 03, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Dari lokasi ini Kami berhasil mengevakuasi sarang tawon dengan diameter sekitar 50 Centimeter, yang lokasinya berada di atas atap rumah milik Siti Aisyah"jelas Bintang

Bintang, menambahkan proses evakuasi sarang tawon tersebut dilakukan sejak pukul 19.10 WIB, hingga pukul 21.43 WIB.

Dan setelah dinyatakan aman, Petugas kembali ke Pos Damkar WMK Banjarsari, guna melanjutkan piket kesiapsiagaan.