Relawan Ciamis Selatan Berangkat Ke Cianjur Guna Lakukan Aksi Sosial


CIAMIS | JABARCENNA.COM,- Puluhan orang yang tergabung dalam Gabungan Relawan Ciamis Selatan, berangkat menuju Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, guna menyalurkan bantuan.

Sejak mendapatkan berita musibah Bencana Gempa Bumi, Gabungan Relawan Ciamis Selatan, berkumpul dan bermusyawarah, guna melakukan kegiatan aksi solidaritas, berupa penggalangan donasi, untuk membantu para korban Gempa Bumi, di wilayah Kabupaten Cianjur.


Gabungan Relawan yang ada di wilayah Eks Kewedanaan Banjarsari ini, diberangkatkan menuju Kabupaten Cianjur, guna menyalurkan bantuan secara langsung kepada para korban terdampak Bencana Gempa Bumi.

Pelepasan Puluhan Relawan Gabungan di wilayah Ciamis, dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarsari, Kompol, Ma'mun Murod, didampingi Koramil Banjarsari, Sekmat Banjasari, dan tamu undangan lainnya.

Kapolsek Banjarsari, Kompol., Ma’mun Murod, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat terharu, dengan semangat para Relawan Bencana yang ada di wilayah Ciamis Selatan, yang tidak mengenal lelah.

Mereka telah melakukan aksi sosial berupa penggalangan donasi, sehingga akhirnya Hari ini bantuan tersebut bisa langsung disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Bencana Gempa Bumi Cianjur.

“Hari ini, sebanyak 21 orang Gabungan Relawan Ciamis Selatan, berangkat ke Kabupaten Cianjur, guna memberikan secara langsung bantuan yang terkumpul tersebut"ungkapnya

Kapolsek, berpesan kepada para Relawan yang berangkat ke Kabupaten Cianjur, agar senantiasa selalu menjaga keselamatan, dan kesehatan, selama berada di lokasi Bencana.pesannya

Terpisah, Ketua Koordinator Gabungan Relawan Ciamis Selatan, Baehaki Efendi, S.Pd., menjelaskan bahwa pada Hari ini Saya, bersama 20 orang Relawan dari berbagai Potensi SAR di wilayah Ciamis Selatan, berangkat menuju Kabupaten Cianjur.

“Kami berangkat bersama 20 orang Relawan, perwakilan dari Potensi SAR, yang ada di wilayah Ciamis Selatan. Di Cianjur, rencananya Kami akan langsung menyalurkan bantuan kepada para korban Bencana Gempa Bumi. Dan juga ikut membantu proses evakuasi para korban musibah Bencana Gempa Bumi. Insyaalloh selama disana Kami akan melakukan kegiatan sosial, dalan waktu hari di wilayah Kabupaten Cianjur,” tandasnya./Tema