Bantuan Buat Korban Bencana Gempa Cianjur Di Distribusikan


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., melepas pengiriman bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang bertempat di Pendopo Kota Banjar, Jumat Malam (25/11/2022).

Bantuan ini berasal dari ASN, Pengusaha, serta Masyarakat Kota Banjar yang terdiri dari 2,5 ton beras 1500 Air Minum kemasan, 500 Kotak susu, 100 dus pampers, 500 meter lain kafan, 10 terpal, 2500 mie instan serta 30 dus pakaian layak pakai yang diangkut menggunakan truk dari BPBD, Satpol PP, Truk TNI serta mobil dari Perangkat Daerah Kota Banjar.

Dalam arahannya, Wali kota mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Banjar bersama Masyarakat Kota Banjar yang berkolaborasi dengan Jabar Bergerak Kota Banjar serta BPBD Kota Banjar.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang terkumpul hari ini, semoga bantuan ini tepat guna dan tepat sasaran bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur." Jelasnya.

Dalam kesempatan ini, wali kota juga mengingatkan kepada seluruh personel relawan yang bertugas untuk tetap waspada dan menjaga kehati-hatian dalam membantu para korban.

"Lakukan Koordinasi dengan tim BPBD Kabupaten Cianjur dengan satu Komando Relawan Kota Banjar dari BPBD Kota Banjar." Tegasnya.

Ditemui setelah kegiatan, Wali Kota menuturkan bahwa bantuan ini merupakan tahap pertama yang dapat disalurkan hari ini, masih ada bantuan yang belum terangkut yang nantinya akan disalurkan di tahap berikutnya. Selain bantuan ini, wali kota juga menambahkan bahwa, beberapa personel relawan dari Kota Banjar telah diberangkatkan pasca bencana, yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, PMI serta relawan Jabar Bergerak dengan Tim Ambulan Jabar Bergerak Kota Banjar.

Dalam kesempatan ini, wali kota juga menyerahkan uang tunai 5 juta rupiah untuk akomodasi perjalanan penyaluran Bantuan ke Kabupaten Cianjur.

"Semua berkolaborasi, bahu membahu untuk membantu saudara kita di Cianjur." Pungkas Wali kota./Tema