Sambut Dirgahayu Ke-23, DWP Dinkes Kota Banjar Gelar Bazar Stand UMKM


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Sambut Dirgahayu ke-23, Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kota Banjar menggelar bazar stand UMKM untuk masyarakat. Acara tersebut digelar di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kota Banjar Eka Andi Bastian dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr. Andi Bastian. Selain itu juga diikuti oleh masyarakat sekitar Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kota Banjar Eka Andi Bastian mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Dharma Wanita Persatuan ke-23. Acara ini berupa bazar makanan murah dan lomba stand terbaik.

"Merupakan kegiatan penyambutan kegiatan DWP. Bazar untuk meningkatkan pelaku UMKM yang ada di Dinas Kesehatan Kota Banjar," katanya.

Eka Andi Bastian menuturkan, total ada 12 stand makanan tersedia di bazar menyambut Hari Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kota Banjar. Setiap stand yang tersedia menyediakan makanan dan minuman yang tentunya bergizi dan menyehatkan.

Stand yang tersedia merupakan hasil olahan makanan maupun minuman dari setiap Puskesmas di Kota Banjar. Semua makanan dipastikan tanpa menggunakan bahan pengawet.

"Bazar ini tidak hanya bisa dibeli oleh pegawai Dinas Kesehatan, tetapi dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Banjar. Untuk harga sendiri jauh dibawah harga pasar, yakni hanya Rp.1.000 sampai Rp5.000 bisa menikmati makanan bergizi dan sehat," kata Eka Andi Bastian.

Untuk penilaian stand, kata Eka Andi Bastian, ada beberapa kriteria. Mulai dari rasa makanan, gizi dan kebersihan serta kerapian stand. "Tiga terbaik nanti akan mendapatkan hadiah serta penghargaan dari Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kota Banjar," ucap Eka Andi Bastian.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kota Banjar berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan dan soliditas para istri di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Banjar. "Kami Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kota Banjar dapat lebih kompak dan solid serta berkah," kata Eka Andi Bastian./Tema