Hadiri Kegiatan Gerakan Tanam Pelihara Pohon Ade Uu ; "Kita jaga alam, alam jaga kita"


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan didampingi Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., menghadiri kegiatan Gerakan Tanam Pelihara Pohon (GTPP) dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara ke-74, Peringatan Hari Ibu ke-94 serta Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Tahun 2022 yang bertempat di lahan Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Lapas Banjar, Sabtu (24/12/2022).

Sebanyak 2000 benih Pohon Mahoni ditanam disekitar Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Lapas Banjar, oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Kapolres, Asisten Daerah, Kalapas Banjar, Para Kepala Perangkat Daerah, Keluarga Besar Lapas serta Masyarakat. Bibit pohon tersebut berasal dari sumbangan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VII Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kota Banjar, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Sekretariat Daerah Kota Banjar, Camat Pataruman, Camat Langensari serta Pemerhati Lingkungan Hidup Kota Banjar.

Wali Kota Banjar mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Manusia hidup tidak bisa terlepas dari alam. Wali kota menyampaikan bahwa upaya-upaya perlu dilakukan untuk menjaga alam, salah satunya Program penanaman pohon seperti ini.

"Kita jaga alam, alam jaga kita.” Maknanya, mengingatkan kita untuk selalu menjaga alam. Alam telah menyediakan air serta oksigen untuk kita. Sudah sepatutnya kita harus menjaga alam. " Ucap wali kota.

Lebih lanjut wali kota mengatakan bahwa ‘Jaga’ alam mengandung makna bahwa semua pihak juga harus aktif dalam merawat alam. Pemerintah Kota Banjar bersinergi dengan berbagai fihak, salahsatunya Lapas Banjar untuk menanam pohon di sekitar Lapas Banjar ini yang dipelihara oleh Warga Binaan Lapas Banjar.

"Inilah salah satu upaya mewujudkan Visi Misi Banjar Berseri, Banjar yang asri Lingkunganya dengan menanam pohon muali dari anak-anak hingga dewasa. " Pungkas wali kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman Pohon secara simbolis oleh Wali Kota dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar bersama Seluruh tamu undangan./Tema