Pasca Gempa di Garut, Kalapas Banjar Cek Seluruh Bangunan Lapas


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Kondisi Lapas Banjar Pasca Terjadinya Gempa Bermagnitudo 6,4 Skala Richter tidak mengakibatkan dampak serius yang terjadi di Lapas Banjar, Gempa yang mengguncang wilayah Garut terjadi Sabtu 3 Desember 2022, Getaran gempa terasa hingga Lapas Banjar. Berdasarkan data BMKG lokasi berada pada 7.49LS,107.58 BT, tepatnya 46km Barat Daya Kabupaten Garut dengan kedalaman 106 Km.

Kalapas Banjar Mohamad Maolana beserta jajaran langsung mengecek secara detail ke seluruh bangunan dan lingkungan Lapas Banjar meliputi Gedung hunian, gedung perkantoran, tembok keliling, rumah dinas, pos Wasrik, fasilitas penerangan dan jalur pipa air.

Lebih lanjut Maolana menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian gempa ini, baik petugas maupun warga binaan semua dalam kondisi baik.

Hasil pengecekan fisik bangunan dan lingkungan Lapas Banjar diperoleh Lapas Banjar dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada korban jiwa (pegawai, keluarga dan warga binaan) tidak terdapat kerusakan signifikan bangunan akibat gempa namun adanya penambahan keretakan pada bangunan yang telah retak sebelumnya yakni di bagian blok D.


Titik kerusakan yang sebelumnya telah ada pada tembok keliling Lapas Banjar,tidak ada pergeseran/penambahan kerusakan.

Kalapas Banjar mengintruksikan kepada seluruh jajaran untuk selalu waspada dan siaga kami pun telah mengintruksikan khususnya kepada petugas di regu pengaman yang sedang melaksanakan tugas untuk sering melakukan kontrol keliling di seluruh lingkungan Lapas,”pungkas Maolana./Tema