Relawan Ciamis Selatan Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Gempa Di Garut


CIAMIS | JABARCENNA.COM,- Relawan Ciamis Selatan (RCS) menyalurkan bantuan berupa sembako, terpal, dan tikar, kepada para korban bencana terdampak Gempa Garut, yang ada di wilayah Eks Kewadanan Banjarsari.

"Relawan Ciamis Selatan (RCS) mendatangi langsung para korban terdampak bencana, guna menyalurkan bantuan secara langsung"ungkap Koordinator RCS, Baehaki Efendi, pada Kamis (22/12/2022).

Lanjut Baehaki, penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh para Relawan Ciamis Selatan (RCS), di tiga wilayah Kecamatan, yang ada di Eks Kewadanan Banjarsari lokasi.

Lokasi pertama para Relawan Ciamis Selatan, mendatangi Keluarga korban terdampak Gempa Bumi Garut, yang ada di wilayah Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari. Selanjutnya para Relawan Ciamis Selatan, menuju lokasi yang kedua yaitu rumah tertimpa longsor di wilayah Desa Sukajadi, serta rumah tertimpa pohon di wilayah Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican.


Titik ketiga Relawan Ciamis Selatan, mendatangi Keluarga korban tanah longsor di wilayah Desa Bantardawa, Kecamatan Purwadadi. Dan korban terdampak pergerakan tanah di wilayah Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican.

Baehaki, mengatakan jenis barang yang diberikan oleh para Relawan Ciamis Selatan, yaitu berupa Tikar, Mie Instan, Minyak Goreng dan Beras sebanyak 5 Kg.

Baehaki, berharap bantuan logistik yang diberikan dapat berguna dan bermanfaat, untuk membantu serta memenuhi kebutuhan hidup para keluarga korban terdampak bencana yang tersebar di wilayah Eks Kewadanan Banjarsari./Tema

​​​​​