Tes wawancara Calon PPK Wilayah Kota Dilaksanakan Dua Hari


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar tengah melaksanakan tes wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024, yang dilaksanakan selama 2 hari, dimulai Minggu (11/12/2022) hingga Senin (12/12/2022).

Menurut Komisioner KPU Kota Banjar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Geri Garyadina M, ada 61 calon anggota PPK dari 4 Kecamatan yang berhak mengikuti tes wawancara.


Untuk pelaksanaan tes wawancara dibagi dalam 2 hari.

" Hari pertama, hari Minggu untuk peserta dari Kecamatan Banjar dan Kecamatan Purwaharja.

Yang dibagi 2 sesi, pertama dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya sesi kedua mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai. Total untuk hari ada 31 peserta yang mengikuti tes wawancara, "ucap Geri saat ditemui di Kantor KPU Kota Banjar, Minggu (11/12/2022).

Tes wawancara berikutnya dilaksanakan pada hari Senin ( 12/12/2022), untuk peserta dari Kecamatan Pataruman dan Kecamatan Langensari, yang dibagi dalam 2 sesi.

Disinggung mengenai kemampuan peserta calon anggota PPK Pemilu 2024 yang telah mengikuti tes wawancara, Geri menyampaikan ada beberapa yang menguasai perihal kepemiluan serta yang berkaitan dengan teknis kepemiluan.

" Untuk kemampuan peserta saat tes wawancara, bervariatif. Artinya ada yang menguasai perihal kepemiluan. Mungkin sedikit-sedikit mereka belajar tentang kepemiluan, apalagi berkaitan dengan teknis penyelenggaraan kepemiluan, "ucapnya.

Terlepas dari siapa yang berhasil lolos di tes wawancara ini, dan akhirnya ditetapkan dan dilantik menjadi anggota PPK Pemilu 2024, Geri berharap 20 peserta terpilih nantinya akan bisa bekerja penuh waktu dan bekerja secara maksimal juga berintegritas untuk menciptakan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kota Banjar berjalan dengan lancar, sukses tanpa ekses.

" Dalam perjalanannya nanti, kami akan membekali dalam bimbingan teknis kerja-kerja kepemiluan di tingkat PPK, " pungkasnya./Tema