Kapolres bersama Wali Kota dan Wawalkot Banjar Silaturahmi dalam Rangka HUT Satpam Ke-42


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Sebanyak 120 orang anggota Satpam yang berada di wilayah hukum Polsek Banjar berkumpul dan bersilaturahmi, dalam rangka HUT Satpam ke-42 tingkat Kecamatan Banjar Kota Banjar, bertempat di kediaman Bapak H.Ali di Sukarame Rt 005 Re 14 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar, Selasa (03/01/2022).

Silaturahmi komunitas Satpam yang berada di wilayah hukum Polsek Banjar dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M., Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., Kapolsek Banjar, Kasat Binmas Polres Banjar, H Ali Sutaryat, Kadis Pertanian Yoyon Cahyon, Yoyon Cahyon, serta kurang lebih 120 anggota Satpam yang berada di wilayah hukum Polsek Banjar.


Wali Kota Banjar saat di temui seusai acara menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Banjar bahwa Satpam sebagai Mitra binaan Polres Banjar diberikan pemahaman untuk menjaga alam dan ketahanan pangan dalam rangka HUT Satpam ke 42.

"Ini sangat luar biasa. Dimana dengan pelatihan-pelatihan dan pemahaman yang telah disampaikan oleh Pak H Ali tadi, para Satpam bisa mendapatkan ilmunya untuk tanah yang kita pijak ini kita kembalikan kesuburannya. Sehingga nantinya ketahanan pangan bisa terwujud. Dan tentunya ketika kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita, "ucap Wali Kota Banjar.


Sementara itu Kapolres Banjar menyampaikan, dalam kegiatan pembekalan dan materi diharapkan seluruh anggota Kepolisian dapat turut serta partisipasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kerjanya masing-masing.

"Tentunya para Satpam ini diharapkan dapat memberikan contoh terbaik dari masyarakat juga masukan, informasi dan saran terbaik bagi Kepolisian. Selain itu, dengan pemahaman yang didapat dari sini, bisa ikut serta mengembangkan pertanian organik yang sehat di lingkungan rumah masing-masing dan mengembangkannya di masyarakat sekitar, " ucap Kapolres Banjar./Tema